3 Manfaat Menakjubkan Susu Sapi Untuk Bayi



Kita semua dibesarkan dengan minum susu sapi. Tapi kapan kita pertama kali meminumnya? Kebanyakan ibu memperkenalkan bayi mereka dengan kebaikan susu sapi. Tetapi pertanyaan yang timbul di sini adalah kapan?

Satu hal yang pasti - bayi tidak boleh mengkonsmsi susu sapi sebelum ulang tahun pertama mereka. Ini adalah kesepakatan semua ahli. Sebelum bayi berumur satu tahun, lebih baik Anda memberikan ASI atau susu formula bersama dengan makanan padat-bayi tertentu. Tapi Anda dapat menambahkan porsi kecil susu sapi ditambahkan pada makanan untuk bayi setelah dia berusia enam bulan.

Susu sapi merupakan sumber dari nutrisi penting yang akan membantu membangun kekuatan tubuh. Susu sapi terdiri dari banyak protein, karbohidrat, vitamin, dan seng untuk pertumbuhan keseluruhan anak Anda. Berikut ini manfaat susu sapi bagi bayi Anda, seperti dikutip dari laman stylecraze.com:


1. Membangun Tulang lebih Kuat
Susu sapi kaya akan kalsium. Ini memperkuat gigi dan tulang bayi Anda. Dengan kandungan kalsium yang tinggi dan nutrisi lain, susu sapi dapat meningkatkan kontrol otot dan gerakan pada bayi.

2. Mengandung Vitamin yang Diperlukan Bayi
Susu sapi mengandung vitamin A, vitamin D dan fosfor. Hal ini membantu dalam penyerapan kalsium oleh tubuh. Susu sapi juga menurunkan resiko tekanan darah tinggi, stroke dan kanker.

3. Berisi Protein Untuk Pertumbuhan
Bayi Anda membutuhkan protein dalam tahun-tahun tumbuh kembang. Anda dapat memberikan protein melalui susu sapi. Susu sapi juga mengandung karbohidrat untuk menjaga anak Anda energik sepanjang hari.

Kemungkinan Alergi yang Disebabkan Oleh Susu Sapi
Alergi yang disebabkan oleh susu sapi jarang terjadi pada bayi. Dalam sebagian besar kasus, hal itu disebabkan oleh alergi makanan atau intoleransi genetik pada protein dalam susu sapi. Tetapi jika Anda menyusui anak Anda atau menggunakan susu formula berbasis susu sapi, anak Anda relatif aman dari alergi tersebut.

Namun, jika Anda melihat ada gejala yang mengkhawatirkan dengan pengenalan susu sapi, konsultasikan dengan dokter Anda segera.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Manfaat Menakjubkan Susu Sapi Untuk Bayi"

Posting Komentar