3 Sebab Kenapa Anda Kelihatan Cepat Tua



Sedang sedih karena katika melihat cermin dihari ini wajah Anda sudah nampak guratan sana sini dan bahkan kantung mata Anda sudah menebal? Itu tandanya Anda cepat menua. Sedih saja tidak cukup, Anda harus menghentikan hal-hal seperti dibawah ini agar tidak cepat menua.


Berikut ini 3 alasan kenapa Anda kelihata cepat tua, dikutip dari health.com

1. Anda kurang makan sayur dan buah
Benar bukan? Kapan terakhir Anda makan buah, dan seberapa sering? Sayuran dan buah adalah sumber utama dari nutrisi, dengan malasnya Anda mengkonsumsi buah dan sayuran membuat tubuh Anda kekurangan nutrisi sehingga berdampak pada tubuh terutama kulit yang kelihatan tua. Kekurangan buah dan sayur juga berarti Anda kekurangan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab utama penuaan dini.


2. Kurang tidur.
Mungkin Anda tidur kurang dari 5 jam setiap harinya, kalau benar ini tidak cukup. Ketika tidur, tubuh akan melakukan regenerasi sel-sel mati dan rusak, proses ini tidak bisa dilakukan oleh tubuh ketika dalam keadaan sadar. Bukan hanya sel otak saja, tapi kulit juga akan meregenerasi ketika kita sedang tidur. Untuk itulah diperlukan tidur yang cukup agar proses ini berjalan dengan semestinya, dan Anda terhindar dari sel kulit mati penyebab penuaan dini.

3. Banyak melakukan banyak tugas dalam satu waktu
Kesibukan yang menumpuk membuat Anda melakukan multitasking, akibatnya otak akan bekerja dua kali lipat lebih berat. Jika hal ini berlarut-larut maka akan merusak tubuh dan kulit Anda. Belajarlah manajeman waktu agar pekerjaan Anda tidak menumpuk dalam satu waktu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Sebab Kenapa Anda Kelihatan Cepat Tua"

Posting Komentar