3 Sisi Gelap Pemilik Facebook Mark Zuckerberg



Mark Zuckerberg memang terkenal dermawan dibeberapa acara, tapi sebagai manusia biasa dia juga tidak luput dari kesalahan. Apalagi menjadi seorang miliarder termuda, tentu amarahnya masih sesekali meluap-luap.

Bagi yang belum tahu tentang sisi gelap dan kontoversi Mark Zuckerberg, berikut ini kami tampilkan berdasarkan kutipan dari Yahoo

1. Dibenci tetangga sekitar
Semua tetangga disekitar rumahnya yang terletak Dolores Street, San Fransisco merasa muak dengan renovasi besar-besaran pasangan Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla. Bayangkan selama 17 bulan harus mendengar kegaduhan 40 sampai 50 pekerja konstruksi yang merombak rumahnya.

Trotoar yang berjarak ratusan meter disekitar pemukiman Mark Zuckerberg juga dirombak untuk menanamkan kabel guna kepentingan internet pibadinya.

2. Bersengketa dengan pengembang lokal
Pengembang lokal bernama Mircea Voskerician bermaksud membeli tanah disamping rumah Mark untuk mendirikan perumahan. Karena merasa terganggu Mark kemudian memberikan kompensai pada Mircea Voskerician agar mengurungkan niatnya. Kompensai tersebut sebesar US$ 1,7 juta.

Tak hanya memberi kompensasi, Mark juga membeli tanah yang tadinya akan dibeli Mircea dengan harga yang tentunya lebih tinggi, US$ 4,8 juta.

Bukan hanya itu saja, Mark juga kemudian membeli semua lahan disekitar rumah untuk membuatnya lebih nyaman. Total uang yang dikeluarkan mencapai US$ 43 juta.

3. Galak terhadap karyawan
Noah Kagan, seorang mantan karyawan Facebook menceritakan sisi gelap bosnya pada sebuah buku digital berjudul `How I Lost 170 Million Dollars`. Dia bekerja di Facebook 2005, setahun kemudian dia dipecat dari Facebook. Pada saat itu sang bos baru berusia 23 tahun dimana emosinya kerap meledak. Noah Kagan pernah melihat Mark menyiramkan air pada komputer seorang karyawan yang dianggap tidak becus bekerja. Bahkan Mark pernah mengancam dengan samurai palsu, berjalan keliling kantor dan mengancam karyawan yang tidak becus.

Wah, selalu saja ada sisi negatif dari sesorang. Ambil saja sisi baik dari Mark sebagai anak muda yang pintar dan ulet, sedangkan sisi kontroversinya biar saja Mark sendiri yang menjalaninya.
(sumber: Yahoo)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Sisi Gelap Pemilik Facebook Mark Zuckerberg"

Posting Komentar