4 Alasan Kenapa Fastfood Harus Dihindari



Fastfood atau makanan cepat saji seakan sudah menjadi tradisi masyarakat urban modern, meskipun banyak sekali anjuran untuk menghinadri makanan ini, tapi tetap saja kian kemari penggemar fastfood makin banyak. Seakan makan fastfood adalah gaya hidup hebat, padahal makanan ini jelas-jelas tidak baik untuk kesehatan.


Burger, pizza, kentang goreng, ayam goreng dan minuman bersoda cepat saji ini menjadi makanan dengan tingkat ajuran yang tinggi untuk meninggaklannya. Berikut ini 4 alasan kenapa makanan cepat saji harus dihindari. Seperti dilansir laman Boldsky.

1. Makanan cepat saji tidak mempunyai nutrisi
Makanan cepat saji hanya mengandung banyak kalori dan lemak jahat yang tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan. Tidak ada makanan cepat saji yang mengandung nutrisi.

2. Dapat menyebabkan gagal jantung.
Ini benar, makanan cepat saji dapat menyebabkan penyakit jantung. Penelitian telah membuktikan bahwa orang yang sering mengkonsumsi fastfood jauh beresiko mengalami penyakit jantung, baik yang ringan maupun kronis.


3. Meningkatkan resiko diabetes
Kandungan lemak dan gula yang banyak pada fastfood dapat mengakibatkan meningkatnya kadar gula darah. Akibat lain dari fastfoof ini juga bisa berupa tekanan darah tinggi, hilangnya pendengaran dan glaukoma.

4. Kegemukan
Obesitas yang banyak terdapat pada anak-anak dan remaja di masa modern ini banyak diakibatkan dari makanan cepat saji. Berat badan naik drastis bisa diakibatkan karena pola makan yang tidak sehat, itulah mengapa fastfood yang nyata-nyata makanan tidak sehat harus dihindari. Kalau dulu hanya saran untuk mengurangi fastfood, tapi belakangan para ahli menyarankan untuk benar-benar meninggalkannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Alasan Kenapa Fastfood Harus Dihindari"

Posting Komentar