4 Alasan Wanita Lebih Panjang Umur daripada Pria



Memang umur seseorang sudah ada yang mengatur, mau pendek atau panjang Tuhan-lah yang menentukkan. Tapi berdasarkan penelitian manusia, wanita memiliki potensi hidup lebih lama alias wanita lebih panjang umur ketimbang pria.

Jika ada pria yang kurangs setuju dengan penelitian tersebut, sebaiknya baca lebih dulu 4 alasannya dibawah ini, agar para pria bisa maklum.

1. Wanita lebih memperhatikan faktor kesehatan daripada pria
Dari segi kesehatan saja sudah jelas, mana yang lebih memperhatikan kesehatan. Coba lihat di tempat gym, lebih banyak mana wanita atau pria? Wanita memang mempunyai masalah berat badan, tapi hal ini malah ada sisi positifnya, para wanita selalu menjaga pola hidup sehat agar tidak mengalami masalah berat badan. Dan endingnya, stamina wanita lebih bugar dari pria.

2. Memiliki potensi lebih rendah terkena penyakit jantung
Penyakit jantung yang merupakan pembunuh terbesar manusia ternyata banyak menghampiri para pria di usia 30 sampai 40 tahun. Sedang potensi tinggi penyakit jantung pada wanita berada di usia lebih dari 40 tahun. Wanita mempunyai arteri yang jauh lebih kuat sebelum menopause menghampiri.

3. Wanita cenderung penakut.
Banyak kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan melibatkan lebih banyak pria daripada wanita. Ini karena pria lebih berani menghadapi resiko daripada wanita. Silahkan bandingkan saja karakter pria umum dan wanita umum, pria lebih bersikap melindungi dan berani beresiko, sedangkan wanita lebih berhati-hati dan berfikir dua kali dalam membuat keputusan. Karakter inilah yang membuat wanita lebih terhindar dari kecelakaan yang mengakibatkan kematian.

4. Wanita kuat sejak dari kandungan.
Calon bayi wanita ternyata lebih kuat daripada calon bayi laki-laki yang sering terkena infeksi prenatal dan berbagai masalah kandungan lainnya. Bayi laki-laki juga rata-rata mempunyai fisik yang lemah ketika dalam kandungan, lambat berkembang, yang menyebabkan bayi laki-laki mudah lahir prematur atau memiliki kemungkinan meninggal lebih besar daripada bayi perempuan.

Tapi tentunya penelitian tersebut dilandasi jika laki-laki dan perempuan memiliki pola hidup sehat, jadi tetaplah jaga kesehatan dengan pola hidup sehat untuk mendapatkan umur yang panjang bagi pria maupun wanita.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Alasan Wanita Lebih Panjang Umur daripada Pria"

Posting Komentar