4 Cara Mudah Meluruskan Rambut dengan Bahan Dapur



Tidak perlu membutuhkan bahan kimia untuk meluruskan rambut, kini Anda bisa mendapatkan rambut lurus hanya dengan bahan-bahan yang bisa kita peroleh dari dapur! Pingin bukti?

Berikut ini 4 cara alami untuk mendapatkan rambut lurus menurut laman myfashionchronicles.com:

1. Santan kelapa dan perasan jeruk lemon
Anda bisa menggunakan santan kelapa yang dicampur dengan perasan jeruk lemon untuk mendapatkan rambut lurus. Caranya adalah dengan mencampur dua bahan ini kemudian simpan lebih dulu dalam kulkas selama satu jam. Gunakan untuk masker rambut, tutup rambut dengan handuk dan diamkan beberapa saat kemudian bilaslah.

2. Susu
Susu juga terbukti ampuh dalam meluruskan rambut. Cara penggunaanya sangat mudah, Anda tinggal mengisi penyemprot dengan susu kemudian semprotkan pada rambut, diamkan selama 20 sampai 30 menit setelah itu silahkan bilas rambut Anda.

3. Susu dan Madu
Campurkan susu dengan madu untuk dijadikan masker rambut, ratakan pada rambut dan tutup dengan handuk, diamkan selama kurang lebih satu jam. Terakhir, keramaslah dengan shampo.

4. Telur dan minyak zaitun
Ambil dua buah telur dan kocoklah, kemudian campurkan minyak zaitun. Balurkan pada seluruh rambut, diamkan selama 45 menit, terakhir bilas dengan shampo.

Keempat metode pelurusan rambut diatas bukan secara instan, Anda harus menggunakan metode tersebut setidaknya 2-3 kali seminggu. Terus lakukan secara rutin. Meskipun metode ini membutuhkan waktu yang lama, tapi ini sangat aman karena tidak mengandung unsur kimia. Metode ini sangat layak untuk Anda coba jika menginginkan rambut lurus dan sehat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Cara Mudah Meluruskan Rambut dengan Bahan Dapur"

Posting Komentar