4 Cara Simpel Melawan Insomnia



Insomnia atau keadaan susah tidur memang kerap melanda siapa saja, parahnya ketika besok harus bangun pagi insomnia malah melanda karena Anda kepikiran atau ketakutan untuk menghadapi aktivitas esok hari. Anda bisa mencoba 4 langkah unik ini untuk segera mendapatkan rasa kantuk dan tidur pulas.

1. Lakukan peregangan
Ketika insomnia melanda, cobalah Anda melakukan peregangan pada otot bagian kaki, paha, panggul dan punggung. Setelah otot yang kaku melemas, posisi tidur Anda akan jauh lebih nyaman sehingga akan menimbulkan rasa ingin tidur.

2. Berusaha untuk tidak tidur
Beberapa orang ada yang mengatakan bahwa ketika kita berusaha untuk tidak tidur malah akan menimbulkan rasa kantuk. Anda bisa mencoba trik ini ditempat tidur, berbaringlah dengan tidak melakukan apa-apa dan berusahalah untuk tidak tidur.


3. Tekan salah satu daerah di tubuh
Sebagian orang mengatakan akan mudah tertidur dengan menekan daerah diatas hidung dan diantara alis. Bisa juga di daerah antara jepol kaki dengan jari kedua di kaki. Silahkan dicoba, bisa jadi metode ini cocok untuk Anda.

4. Dengarkan sura ASMR
Dengarkan musik ASMR (Autonomous sensory meridian response), suara lembut yang ada di musik ini membuat kita lebih rileks dan nyaman. Ada beberapa ASMR yang beredar di Youtube, diantaranya yang populer video yang ada dibawah ini.
Selamat mencoba, dan semoga Anda dapat mengalahkan kejamnya insomnia.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Cara Simpel Melawan Insomnia"

Posting Komentar