4 Hal yang Membuat Tubuh Anda Semakin Melar



Anda termasuk orang yang gampang gemuk atau takut gemuk? Jika demikian Anda perlu menghindari kebiasaan dibawah ini agar tubuh Anda tetap ideal. Sebetulnya yang perlu ditekankan adalah bukan bagaimana agar Anda tidak gemuk, tapi bagaimana agar tubuh Anda tetap sehat.

Berikut ini 4 kebiasaan yang jika rutin Anda lakukan akan membuat mimpi mendapatkan tubuh ideal hanya tinggal mimpi saja, seperti dikutip oleh Doctoroz.com

1. Pemanis buatan
Sangat penting untuk menghindari makanan yang mengandung pemanis buatan, zat ini bisa sangat cepat membuat tubuh Anda menjadi gemuk. Anda dapat mengganti pemanis buatan dengan gula murni atau madu.
Dipasaran pemanis buatan biasanya ditulis dalam label makanan dengan saccharin, aspartame, neotame, sucralose (zat ini biasanya banyak digunakan untuk pemanis pada makanan yang dipanggang) dan acesulfame (terdapat pada diet soda).

2. Makan langsung dari pembungkus
Jika Anda mempunyai kebiasaan makanan langsung dari bungkusannya seperti makan camilan atau makanan ringan lainnya, Anda tidak bisa mengontrol berapa yang telah Anda makan. Makan langsung dari bungkusnya memberikan kesan bahwa Anda hanya makan sedikit. Kurang kontrol inilah yang membuat resiko tinggi mendapatkan tubuh gemuk.

3. Makan sambil beraktivitas
Kebiasaan ini juga membuat Anda tidak bisa mengontrol makanan yang sehat karena walaupun sedang makan tapi perhatian Anda teralihkan pada aktivitas yang sedang dihadapi. Contoh kasus yang sering terjadi adalah makan didepan TV.

4. Makan bareng-bareng.
Kebiasaan selalu makan bersama-sama dengan teman-teman membuat tidak bisa mengontrol jumlah makanan yang telah Anda lahap. Kalau kebiasaan ini sering Anda lakukan, maka kegemukan bisa sangat mungkin terjadi. Untuk mensiasati hal seperti ini, Anda bisa menggunakan porsi kecil ketika makan bersama teman-teman.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Hal yang Membuat Tubuh Anda Semakin Melar"

Posting Komentar