4 Kejadian Tidak Terduga saat Penyembelihan Hewan Kurban



Idul Adha disebut juga sebagai Hari Raya Kurban, karena pada hari itu dilaksanakan penyembelihan hewan kurban bagi yang mampu melaksanakannya. Tapi pada saat proses kurban, tidak semua berjalan dengan semestinya. Ada saja hal-hal tak terduga yang kadang membuat ketawa orang yang melihatnya, seperti hewan yang tiba-tiba kawin dulu sebelum disembelih.

Berikut ini 4 kejadian menarik saat proses kurban berlangsung, seperti diberitakan Radioseulaweut.com

1. Di Cirebon ada kerbau mengamuk sampai ditembak polisi.
Kerbau ini sepertinya belum siap untuk dijadikan kurban, dia mengamuk sekenanya bahkan sampai masuk perumahan Pamijahan, Cirebon. Amukan kerbau ini sempat melukai seorang anak kecil. Merasa kewalahan menghadapai kerbau tersebut, pihak panitia meminta bantuan polisi.

Begitu kerbau kena dor, seketika itu pula pihak panitia langsung menyembelih ditempat.

2. Ketika akan dikuliti sapi ini hidup lagi
Kejadian ini terjadi di RT 29 Damai Balikpapan Selatan, ketika seekor sapi yang telah disembelih dan sedang digotong oleh bebeapa orang, tiba-tiba sapi tersebut hidup lagi dan berlari. Kontan hal ini membuat para panitia kaget karena mereka telah memastikan bahwa sapi ini telah disembelih dengan benar hingga mati.

Sapi tersebut terus berlarian hingga akhirnya roboh sendiri karena kelelahan dan mati permanen.

3. Lucu, ada kambing kawin dulu sebelum disembelih.
Kejadian lucu ini dialami oleh artis Ratna Listy. Kambing kurban milik artis asal Madiun ini ternyata berlari sebelum dipotong. Tapi bukannya berlari untuk menghindari tukang jagal, kambing tersebut berlari menghampiri kambing betina untuk kawin. Sontak kejadian ini membuat Ratna Listy dan orang disekelilingnya tertawa renyah.

Mungkin kambing tersebut berfikir untuk mencari 'kesenangan' untuk terakhir kalinya sebelum menghadap ajal.

4. Sapi mati cukup lama
Sapi ini memang sangat besar, butuh belasan orang untuk menjatuhkan sapi tangguh ini. Ketika disembelih pun, sapi ini butuh 16 menit untuk benar-benar mati, padahal lehernya nyaris putus. Benar-benar sapi yang tangguh.

Sapi tangguh ini ternyata milik ketua umum salah satu partai ketika DPP dari partai tersebut mengadakan penyembelihan kurban sendiri di Jl. Tanjung Barat Raya, Jakarta Selatan.
(sumber: radioseulaweut.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Kejadian Tidak Terduga saat Penyembelihan Hewan Kurban"

Posting Komentar