4 Penyakit Kulit Langganan Anak-anak



Aktivitas yang cenderung asal-asalan, dan belum mengerti betul tentang kebersihan membuat anak-anak lebih sering terkena penyakit kulit. Beberapa penyakit kulit pada anak-anak bisa dari bakteri jahat dan sistem kekebalan yang dimilikinya belum kuat.

Berikut ini 4 penyakit kulit yang paling sering dialami oleh anak-anak, seperti dikutip MeetDoctor.com

1. Penyakit kutil
Papilloma, penyebab kutil, bisa menular dengan cara bersentuhan dengan penderita. Penyakit ini biasanya ada pada jari dan tangan. Kutil bisa disembuhkan dengan cara mencabut kutil sampai akar kemudian membalutnya dengan perban.

2. Penyakit impetigo
Penyakit ini diakibatkan oleh bakteri stafilokokus atau streptokokus, biasanya mengenai anak-anak yang tidak menjaga kebersihan. Penyakit kulit impetigo ini akan membuat kulit kemerahan berisi cairan dan seperti berkerak. Penularan impetigo bisa melalui sentuhan, tangan, handuk atau mainan anak-anak. Jika ana Anda terkena impetigo, usahakan untuk tidak menggaruknya. Pencegahan penyakit ini bisa dengan antibiotik.

3. Penyakit kurap
Ini merupakan infeksi akibat jamur yang hidup di kuku, rambut dan sel kulit mati. Gajala kurap seperti kulit gatal kemerahan dan membentuk pola seperti cincin, kulitpun bisa melepuh dan mengelupas. Kurap menular melalui sentuhan dengan orang yang menderita atau bisa juga melalui hewan yang telah terkena penyakit kurap. Cegah penyakit ini dengan salep anti jamur.

4. Biang keringat
Ini terjadi bisa dikarenakan tersumbatnya saluram keringat, gejalanya meliputi bintik-bintik seperti jerawat. Pada anak biasanya terjadi di area leher, bahu dan kepala. Biang keringat terjadi karena pakaian yang terlalu tebal atau pakaian yang tidak menyerap keringat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Penyakit Kulit Langganan Anak-anak"

Posting Komentar