4 Strategi Bintang K-Pop Agar 'Comeback' Sukses



Jika Anda amati para bintang K-Pop ini ketika akan merilis lagu atau album terbaru mereka (comeback), pihak manajeman akan melakukan hal-hal yang sepertinya menjadi tradisi, seperti mengeluarkan berbagai teaser video atau teaser photo.


Pihak manajeman menyadari, jika comeback artis K-Pop tidak seperti pada negara lain. Di Korea selatan 'comeback'nya suatu idol mempunyai seni tersendiri dan akan memperngaruhi sukses tidaknya album comeback mereka.

Berikut ini strategi para bintang K-Pop ketika comeback

1. Tanggal comeback yang pasti
Pihak manajeman selalu memberitahukan tanggal comeback artis mereka dengan jelas, misalnya 2 minggu sebelum rilis mereka telah mengumumkannya.

2. Konsep photo yang bagus
Setelah tanggal rilis sudah dipastikan, pihak manajeman akan merilis photo-photo menarik selama masa penantian fans. Selain akan membuat fans merasa penasaran dengan konsep album baru mereka, penerbitan foto teaser ini juga sebagai sarana pengingat bahwa bakal ada album baru.
Biasanya pihak manajeman akan mengunggah foto teaser comeback mereka melalui Official Facebook Fanspage mereka. Atau sering juga melalui Instagram. Dan mereka bisa mengunggah foto teaser beberapa kali menjelang tanggal comeback


3. Teaser Video Musik
Video musik singkat selalu mereka unggah untuk para fans yang sedang menunggu dan penasaran pada album baru mereka. Pihak manajeman tahu betul bagaimana memanfaatkan Youtube untuk mempromosikan arti-artis mereka.

4. Daftar Trek
Terakhir, mereka akan mengumumkan daftar judul lagu yang nantinya akan ada di album baru. Ini akan membuat para fans semakin penasaran, menerka-nerka apakah para personel terlibat dalam penciptaan judul lagu atau tidak. Sangat membuat penasaran kalau hari launching aja masih semingguan lagi, tapi fans sudah tahu judul-judul lagunya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Strategi Bintang K-Pop Agar 'Comeback' Sukses"

Posting Komentar