4 Tempat Populer Berburu Barang Antik dan Unik



Hobi barang antik atau barang unik memang mempunyai keasyikan sendiri, ada perasaan puas ketika kita mempunyai barang yang hanya dimiliki oleh kita atau setidaknya jarang dimiliki oleh orang lain. Barang antik juga bisa menjadi investasi karena dengan bertambahnya umur barang tersebut malah membuat harga semakin naik.

Berikut ini 4 tempat berburu barang unik dan antik yang patut Anda kunjungi.

1. Pasar Taman Puring, Jakarta
Lebih dikenal dengan sebutan pasar loak, taman di daerah Mayestik, Jakarta Selatan ini bisa menjadi surga pecinta benda unik dan antik. Dengan dua lantai membuat pasar ini mempunyai banyak koleksi. Sebut saja onderdil dan peralatan olahraga. Bagi penikmat musik lawas, Anda bisa melihat banyak sekali lagu-lahu lawas dalam bentuk kaset bahkan piringan hitam. Pada lantai dasar Taman Puring ini lebih didominasi oleh para penjual sepatu.

2. Pasar Senen, Jakarta
Untuk yang ingin mencari pakaian bekas seperti celana, jaket, sepatu, kacamata sampai pakaian pengantin, Anda bisa mengunjungi pasar Senen, Jakarta. Tempat ini sudah bertahun-tahun menjadi sentra pakaian bekas. Tentunya disini juga tersedia pakaian yang masih baru. Teliti sebelum membeli, jangan sampai Anda membawa pulang barang yang sudah rusak. Barang-barang disini juga bisa dinego, siapkan senyuman dan taktik menawar terbaik Anda.


3. Pasar Triwindu, Solo
Untuk wilayah Solo, Jawa Tengah, Anda bisa mencari benda unik bernilai seni tinggi di Pasar Triwindu. Pasar dua lantai ini menawarkan barang-barang kuno dan unik, seperti uang kuno, aksesoris, keramik, sepeda yang semuanya tentu dalam bentuk unik dan antik.

4. Pasar Gedebage, Bandung
Jika Jakarta punya Pasar Senen, maka di Bandung punya Pasar Gedebage. Pasar ini merupakan pusatnya pakaian bekas berkualitas. Harga disini bisa sangat murah bila dibandingkan dengan harga barunya. Tentunya perlu mempunyai teknik menawar yang bagus untuk mendapatkan harga impian Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Tempat Populer Berburu Barang Antik dan Unik"

Posting Komentar