5 Cara Efektif Detoksifikasi Tubuh Anda



Berbagai bahan kimia telah terintegrasi ke dalam gaya hidup modern kita, dari pestisida yang ditemukan dalam makanan kita, bahan kimia yang digunakan dalam gadget dan mebel, bahkan dalam produk kosmetik. Semua ini mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh. Sebagai contoh, Bisphenol (BPA), formaldehida, atau phthalates mudah diserap ke dalam tubuh dan dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya seperti obesitas, asma, kanker dan infertilitas. Bahan kimia seperti ini bisa mempengaruhi anak-anak di tahun-tahun pertumbuhan mereka.

Meskipun paparan bahan kimia tersebut praktis tak terelakkan, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mengurangi efek berbahaya. Berikut adalah 5 cara untuk mengurangi racun dalam tubuh kita.

1. Minum jamu
Jamu, minuman herbal tradisional Indonesia ini dibuat dengan menyeduh ramuan tradisional selama beberapa jam. Kombinasi yang berbeda dari tumbuh-tumbuhan yang dikenal dapat memberikan manfaat kesehatan yang berbeda mulai dari pelangsing, mempercantik, dan menghilangkan racun dari tubuh.

2. Mengeluarkan racun dalam makanan
cara terbaik untuk mengurangi asupan bahan kimia dari makanan adalah dengan memilih produk organik, yang ditanam tanpa menggunakan pestisida sintetis. Selain buah-buahan dan sayuran, daging organik dan susu juga tersedia di pasar. Ingatlah untuk mencuci buah dan sayuran secara menyeluruh untuk menghilangkan residu kimia, terlepas dari apakah mereka menghasilkan organik atau non-organik.

[sc:garesponsive]
3. Gunakan bahan pembersih rumah tangga alami
Lihatlah dalam kabinet dapur Anda, dan perhatikan isinya, setidaknya disitu akan terdapat 10 item dengan 10 nama zat kimia yang Anda miliki. Secara sadar Anda telah membawa bahan kimia Anda kedalam dapur sendiri.
Beralihkan menggunakan pembersih alammi seperti lemon, cuka dan baking powder. Anda bisa menggunakan rempah sereh untuk menambah aroma kamar dan mengusir nyamuk, atau meletakkan arang dalam lemari untuk menghindari bau tak sedap. Dengan ini Anda mungkin tidak perlu lagi membeli sebotol pewangi ruangan!

4. Cari keringat.
Anda bisa mencari keringat dengan berolahraga atau mempunyai aktivitas yang dapat memicu keringat. Jika Anda biasa menghabiskan liburan ke kota-kota besar, ubah kebiasaan ini, cobah ubah tujuan liburan Anda ke desa-desa terpencil atau daerah pegunungan. Ini akan membuat liburan Anda selain menyenangkan tapi juga menyehatkan.

Lupakan diet detoks! Cukup dengan bergerak dan menumpahkan beberapa keringat, beberapa bahan kimia seperti BPA dapat secara efektif dibuang dari tubuh melalui keringat.

5. Hindari kemasan plastik
Berpikirlah dua kali sebelum meletakkan plastik atau kemasan styrofoam dalam microwave, karena ini akan melepaskan BPA ke dalam makanan Anda selama pemanasan.
Hindari juga membungkus makanan dalam plastik, lain kali ketika melihat abang bakso favorit Anda, pastikan membelinya dalam mangkuk, bukan pada plastik!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Cara Efektif Detoksifikasi Tubuh Anda"

Posting Komentar