5 Fakta Menarik situs 4Chan



Situs 4chan adalah situs berbagi foto yang cukup populer, dan semakin mencuat ketika situs ini bertanggung jawab dalam penyebaran foto-foto dewasa hasil meretas para artis Hollywood beberapa waktu lalu.
Situs Guardian pernah menuliskan bahwa komunitas 4Chan ini adalah "orang gila, remaja ,brilian, konyol dan mengkhawatirkan"

Apa yang menarik dari situs 4Chan ini? Berikut ini sekilas fakta situs 4chan.

1. Untuk posting tidak perlu mendaftar
Jika pada situs sejenis banyak yang memperketat dalam pendaftaran, di 4Chan kita tidak memerlukan pendaftaran jika ingin posting disini, Anda bisa langsung posting, reply tanpa perlu mendaftar! Bahkan situs ini tidak menyediakan pendaftaran, kecuali untuk para stafnya. Disini serba anonimous!

2. Awalnya untuk para penggemar Manga dan Anime
Pada awalnya situs ini diperuntukan untuk berbagi gambar seputar Manga, Anime dan budaya Jepang lainnya. Tapi karena situs ini tidak memberlakukan peraturan yang ketat, situs ini kemudian sangat populer.

3. Banyak gambar dewasa
Karena tidak perlu mendaftar, maka pengguna juga sangat bebas dalam mengunggah semua gambar disini. Tidak ada penyaringan gambar, semua konten dewasa dan 'ekstrim' bisa ditemukan disini. Inilah yang membuat 4Chan beralih fungsi dari sekadar berbagi gambar Anime menjadi tempat berbagi gambar dewasa.

4. 4Chan berawal dari kamar tidur
Pendiri 4Chan, Christopher Poole, mengawali situs besar ini hanya dari kamar tidur ketika dia masih seorang pelajar berusia 15 tahun. Sedikit sisi positif dari situs yang mulai diluncurkan 1 Oktober 2003 ini seperti ikut mempopulerkan Meme Internet.

5. Bertanggung jawab atas penyebaran foto dewasa selebritis Hollywood
Para hacker yang mencuri foto-foto dewasa selebritis Hollywood pada waktu lalu banyak menyebarkan foto tersebut di 4Chan.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "5 Fakta Menarik situs 4Chan"

Posting Komentar