5 Fakta Menarik Solena Chaniago, Pria Indonesia yang Berubah Jadi Wanita



Transgender asal Padang, Sumatera Barat ini cukup berprestasi. Terbukti dia pernah membintangi beberapa film Hollywood diantaranya Brooklyn's Finest (2009) bersama Richard Gere dan The Extra Man (2010) bersama Katie Holmes. Dia juga mempunyai salon khusus pria di New York.

Berikut ini 5 fakta unik dari Solena Chaniago.

1. Terlahir sebagai pria
Solena Chaniago terlahir sebagai laki-laki, masa mudanya dia habiskan di Padang, Sumatera Barat

2. Pernah menjadi finalis Uda/None
Dia pernah menjadi finalis Uda None di Padang tahun 1994.

3. Pindah ke New York
Pada tahun 2005 dia pindah dari padang ke New York, kepindahannya inilah titik awal dia menginginkan perubahan bentuk tubuhnya. Dari tahun ini dia secara bertahap melakukan berbagai operasi untuk merubah bentuk tubuhnya menjadi perempuan.

4. Memutuskan ganti kelamin
Solena Chaniago memutuskan ganti kelamin pada tahun 2010 di Thailand. Semua proses dari beberapa operasi platik sampai operasi ganti kelamin menelan biaya sampai 1 miliar rupiah.

5. Transgender Asia yang menembus film Hollywood
Bisa dikatakan kalau Solena Chaniago adalah transgender pertama yeng berhasil main film di Hollywood. Solena pernah main bareng dengan Richard Gere dalam film berjudul Brooklyn's Finest (2009) dan main dengan Katie Holmes dalam film The Extra Man (2010). Selain main film, Solena juga mempunyai salon Haircut khusus pria di kawasan New York. Kini Solena mencoba peruntungan di dunia hiburan Indonesia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Fakta Menarik Solena Chaniago, Pria Indonesia yang Berubah Jadi Wanita"

Posting Komentar