5 Hal Tak Terduga Ini Ternyata Penyebab Jerawat!



Selain beberapa penyebab utama kita berjerawat seperti, hormon, faktor keturunan, karena makanan atau malas membersihkan wajah, ternyata ada hal tak terduga lainnya yang dapat menyebabkan seseorang mengalami jerawat parah. Jadi ketika Anda tetap jerawatan padahal sudah yakin telah menghindari semua pemicu jerawat, mungkin Anda belum mengenal hal terduga penyebab jerawat dibawah ini.

Berikut ini 5 penyebab tak terduga timbulnya jerawat menurut Dr. Ellen Marmur yang dikutip dari laman seventeen.com:

1. Memencet Jerawat
Banyak orang menganggap memencet jerawat adalah pilihan yang tepat agar jerawat lekas kempis. Padahal bisa saja ketika memencet jerawat tangan kita sedang kotor dan malah akan menanam bakteri lebih banyak pada bekas pencetan jerawat. Bukannya jerawat hilang tapi malah semakin parah. Memencet jerawat juga dapat menimbulkan bekas luka pada wajah ketika jerawat sembuh. Gunakan salep atau krim untuk mengempiskan jerawat Anda.

2. Akibat Produk Rambut
Wanita dengan rambut poni memang bisa saja lebih cantik, seperti para selebritis K-Pop. Tapi poni bisa saja menjadi penyebab Anda berjerawat khususnya pada bagian dahi. Ini karena produk perawatan rambut seperti kondisioner dan shampo bisa mengakibatkan jerawat. Jika Anda mengalami jerawat pada dahi, jepit rambut poni Anda agar tidak menutupi dahi.

3. Ulah Tangan Anda Sendiri
Tangan Anda yang tampak bersih itu bisa saja terdapat banyak sekali bakteri. Hindari memegang atau melakukan perawatan wajah tanpa mencuci tangan lebih dulu.

4. Akibat Sarung Bantal
Sarung bantal sering menjadi sarang kotoran, sisa make-up, kulit mati, dan debu, jika Anda sendiri lupa kapan terakhir mengganti sarung bantal, maka jangan heran Anda sekarang jerawatan. Ganti secara teratur sprei dan sarung bantal Anda.

5. Ponsel Anda
Jika dibandingkan mana yang lebih kotor antara dudukan toilet dengan ponsel, ternyata ponsel atau handphone jauh lebih kotor! Menjijikan bukan?
Hanphone yang nampak bersih itu adalah sarang bakteri karena handphone adalah salah satu benda yang sangat sering dipegang oleh tangan. Usahakan untuk tidak menempelkan ponsel terlalu lama diwajah, atau jangan menyentuh wajah setelah Anda memegang ponsel.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Hal Tak Terduga Ini Ternyata Penyebab Jerawat!"

Posting Komentar