5 Hal Yang Membuat Anda Langsung Suka Oatmeal



Anda mungkin sering sarapan dengan oatmeal, selain menyehatka,n makanan ini juga mudah dibuat dan ada dimana-mana.
Dalam satu cangkir oatmeal atau havermut, mengandung 4 gram serat yang berarti sama dengan satu buah apel, seperti dikutip dari laman huffingtonpost.com.

Berikut ini 5 manfaat dari oatmeal atau havermut:

1. Cukup terjangkau
Sebagai makanan sehat, Harga dari oatmeal masih terbilang terjangkau. Dan makanan ini bisa diperoleh dengan mudah. Di Indonesia sendiri hampir swalayan atau supermarket menjual makanan ini.

2. Menyehatkan jantung
Oatmeal mengandung senyawa kimia yang disebut dengan lignan, senyawa kimia ini melindungi Anda dari bahaya penyakit kardiovaskuler. Lignan juga terdapat dibeberapa makanan lain seperti brokoli, aprikot dan biji rami.

3. Mengurangi resiko kanker
Makanan yang mengandung biji utuh serta kaya serat seperti oatmeal ini telah terbukti dapat mencegah resiko kanker. Sebuat studi yang dibukukan dalam jurnal British Medical Journal tahun 2011 mengungkap bahwa seseorang yang mengkonsumi bji-bijan utuh akan lebih rendah 20 persen dari terkena kanker usus besar.


4. Dapat mengurangi kolesterol
Makanan dengan kandungan serat yang tinggi memang mampu menjaga kadar kolesterol tubuh. Serat yang ada pada makanan oatmeal juga mampu mecegah penyerapan kolesterol jahat sehingga dapat mengurangi resiko stroke dan serangan jantung

5. Dapat membuat kenyang lebih lama
Kandung serat dari oatmeal juga dapat membuat kita kenyang lebih lama sehingga dapat menghindari dari keinginan untuk ngemil. Oleh sebab itu banyak orang memasukan oatmeal dalam menu diet.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Hal Yang Membuat Anda Langsung Suka Oatmeal"

Posting Komentar