5 Hotel Tertinggi Di Dunia



Ingin menginap di 'langit?' Anda bisa mencobanya dengan menginap di hotel tertinggi di dunia ini. Nikmati pengalaman sensasi menginap di ketinggian, dan tentunya menikmati kemewahan yang ditawarkan hotel tertinggi dan termegah dibawah ini.

Untuk urusan hotel tertinggi, ternyata kelima-limanya terletak di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Luar biasa kota Dubai ini.

Berikut ini 5 hotel paling tinggi di dunia yang kami olah dari berbagai sumber terutama wikipedia:

1. JW Marriott Marquis Dubai
Urutan teratas hotel pencakar langit ditempati oleh Hotel JW Marriott Marquis di Dubai, UEA. Tingginya mencapai 355 meter dengan 72 lantai. Hotel yang bentuk bangunannya terinspirasi oleh pohon kurma ini dikelola oleh Marriott International dan dibangun tahun 2012.

2. Rose Tower
Dikenal juga dengan Rose Rayhaan Rotana, hotel ini terletak di Sheikh Zayed Road di Dubai, Uni Emirat Arab. Pada awal pembangunan, hotel ini mencapai ketinggian 380 meter, namun kemudian di modifikasi menjadi 333 meter. Karena ketinggiannya dipangkas, maka Rose Tower pun lengser ke urutan kedua sebagai hotel tertinggi di dunia. Rose Rayhaan Rotana merupakan hotel berkelas internasioanl pertama yang dibuka di Dubai sebagai hotel bebas alkohol. Hotel ini memiliki dua restoran dan kafe yang buka 24 jam. Rose Tower mempunyai 72 lantai dengan arsitek Khatib & Alami Group

3. Burj al-Arab
Hotel mewah ini terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Oleh para wisatawan, hotel ini dijuluki sebagai hotel bintang tujuh. Sebuah ungkapan hiperbola untuk mengalahkan banyak hotel yang menyebut dirinya sebagai hotel bintang enam. Sebagai informasi, peringkat hotel hanya sampai pada bintang lima.
Burj al-Arab dibangun pada tahun 1994 dan diresmikan pad tahun 1999, hotel ini mempunyai ketinggian 321 meter dengan 60 lantai. Keseluruhan bangunan Burj al-Arab ini diperuntukkan untuk hotel.

Bangunan Burj al-Arab ini sangat unik, dia dibangun diatas pulau buatan yang berada 280 m lepas pantai di Teluk Persia, bangunan unik ini terinspirasi dari Dhow, yakni kapal layar tradisional khas Arab.

4. Jumeirah Emirates Towers Hotel
Masih terletak di Dubai, UEA. Hotel ini milik Jumeirah International Group yang juga pemilik dari hotel Burj al-Arab. Hotel Menara Emirates ini selesai dibangun pada tahun 2000 dengan tiggi 309 meter dan 56 lantai.

5. The Address Downtown Dubai
Dubai layak disebut sebagai kota di UEA bahkan di dunia yang mempunyai hotel dan bangunan paling tinggi di dunia. Sebagai kota terpadat di UEA membuat kota ini mempunyai bangunan-bangunan yang menjulang tinggi. Salah satu diantaranya adalah The Address Downtown Dubai. Hotel tertinggi kelima di dunia ini memiliki 63 lantai dengan ketinggian mencapai 306 meter. Bukan hanya tinggi, hotel ini juga mempunyai bentuk bangunan yang unik dan megah.

Jadi jika Anda berkesempatan berada di Dubai, Anda bisa mencoba lima hotel paling tinggi di dunia ini sekaligus!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Hotel Tertinggi Di Dunia"

Posting Komentar