5 Kalimat yang Bisa Membuat Pernikahan Kacau!



Pernikahan adalah hal yang sangat sakral, hal yang semua orang ingin merasakan satu kali saja dalam seumur hidup. Jadi sebagai tamu undangan, sebaiknya Anda tidak keceplosan apalagi sengaja untuk mengucapkan 5 kalimat berikut ini, bisa-bisa kedua mempelai bisa sedih.

Berikut ini 5 kalimat yang sebaiknya tidak Anda ucapkan ketika menghadiri pernikahan:

1. Ingin punya anak berapa?
Kalau pertanyaan ini dilontarkan ketika seseorang sudah menikah, tentu akan mendapatkan jawaban yang antusias, tetapi pertanyaan ini kurang layak ketika diajukan pas pada hari pernikahan. Jumlah anak tentu telah direncanakan kedua mempelai dan tentunya telah ditentukan oleh Tuhan. Daripada basa-basi bertanya jumlah anak, mending Anda menggantinya dengan "Semoga segera dapat momongan yang lucu"

2. Kamu tidak cocok pakai baju ini
Jangan pernah berbicara apalagi langsung mengatakan tentang kekurangan pakaian yang dikenakan mempelai, apalagi sampai mengucapkan tentang kekurangan fisik sang mempelai, itu sangat sensitif.
Bila melihat sesuatu yang kurang cocok, simpan saja dalam hati. Lebih baik Anda berbasa-basi "Wow, kamu cantik sekali".

3. Berapa biaya untuk semua ini?
Mungkin maksud Anda baik, yakni ingin mencari referensi biaya pernikahan Anda kelak. Tapi jangan menanyakan biaya pernikahan pada saat pernikahan. Jika Anda memang akan menikah dan ingin mengetahui perkiraan biaya suatu pernikahan, Anda bisa menanyakannya beberapa hari kemudian.

4. Kenapa si dia tidak di undang?
Jika Anda mengetahui seseorang ada yang tidak diundang, jangan tanyakan hal itu pada mempelai. Mengundang seseorang adalah hak dari yang punya hajat, jika mereka memang tidak mengundang seseorang, pasti mereka juga sudah mempertimbangkannya.

5. Makanannya tidak enak/Acara yang membosankan
Kedua mempelai dan keluarga pasti sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar maksimal agar semua yang hadir merasa nyaman. Tapi pasti selalu saja ditemukan hal yang kurang memuaskan. Kalaupun memang benar makanannya tidak enak dan acaranya membosankan, simpan saja dalam hati, tidak perlu mengumbar pada sesama tamu. Percayalah tuan hajat pasti telah berusaha sekuat tenanga agar Anda nyaman. Nikmati saja dan bergembiralah pada orang yang telah tulus mengundang Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Kalimat yang Bisa Membuat Pernikahan Kacau!"

Posting Komentar