5 Kiat Khusus Menjelajahi Pantai Di Indonesia



Sebagai negara yang memiliki lauatan yang lebih luas dari daratannya, Indonesia dianugerahi begitu banyak pantai yang bisa dijadikan lokasi liburan dan wisata yang menyenangkan. Kalau orang bule saja datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati segala pemandangan pantainya yang menakjubkan, kita sebagai pribumi jangan mau kalah. Mari nikmati keindahan alam Indonesia, dan jadikan liburan Anda begitu menyenangkan.


Untuk mendapatkan kisah dan suasana liburan pantai yang menyenangkan, ada beberapa kiat khusus yang sebaiknya Anda perhatikan seperti dibawah ini:

1. Cari informasi lengkap lebih dulu
Sebelum berangkat ke tujuan, pastikan Anda mencari informasi seputar tempat tersebut. Banyak situs yang membahas tentang traveling membuat Anda tidak kesulitan mencari data-data tempat tujuan Anda. Silahkan cari rute, penginapan atau perkiraan biaya ke tempat tersebut dengan mencarinya di internet atau bertanya pada yang sudah pernah kesana.

2. Bawa pakaian yang sesuai
Untuk berwisata ke pantai tentu Anda harus membawa pakaian yang berkaitan dengan pantai dan air. Jangan sampai Anda salah kostum, seharusnya bawa pakaian renang malah yang dibawa jaket tebal. Jika Anda pecinta wisata menyelam, bawa juga pakaian snorkeling dan pakain pendukung lainnya.


3. Bawa kantong plastik ketika dipantai
Kita jangan hanya menikmati pemandangan pantai tersebut tapi tidak ikut andil dalam menjaga kebersihannya. Bawalah plastik atau kantong sampah agar Anda disana tidak membuang sampah sembarangan. Ini penting sebagai bentuk bahwa kita juga peduli kelestarian pantai tersebut.

4. Patuhi peraturan setempat
Beberapa tempat di pantai kadang ada rambu-rambu larangan berenang, patuhi peraturan tersebut untuk kebaikan Anda dan juga pihak pengelola. Patuhi juga larangan untuk tidak merusak karang ketika Anda melakukan snorkeling, jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan walaupun mungkin tidak tertulis dalam peraturan.

5. Jangan lupa bawa kamera
Anda tidak mau telah datang jauh-jauh ke sebuah pantai tapi tidak membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut bukan? Untuk itu bawalah kamera khusus, jangan hanya mengandalkan kamera smartphone.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Kiat Khusus Menjelajahi Pantai Di Indonesia"

Posting Komentar