5 Makanan Pemicu Mabuk Perjalanan yang Harus Dihindari Traveller



Mabuk perjalanan memang sangat menggangu, kita jadi tidak bisa menikmati setiap momen perjalanan dan rasanya ingin sekali cepat sampai ketujuan agar segera tidak merasakan rasa mual. Apalagi kalau sampai kita muntah dalam kendaraan, membuat orang disekitar merasa jijik pada kita.


Mabuk perjalan bisa saja terjadi ketika naik kendaraan baik itu darat, laut maupun udara. Jika Anda memang kerap mengalami mabuk perjalanan, ada beberapa makanan yang harus dihindari ketika akan dan sedang naik kendaraan. Dilansir dari laman Boldsky, berikut ini 5 makanan yang harus dihindari agar tidak mabuk perjalanan atau motion sickness;

1. Hindari berbagai makanan olahan susu
Beberapa makanan dari olahan susu seperti krim, keju dan olahan susu lainnya dapat menyebabkan perut kembung sehingga membuat perjalanan kita tidak nyaman, olahan susu ini juga dapat membuat kita mual sepanjang berkendaran.

2. Hindri makanan non-vegetarian
Ketika hendak berangkat, jangan mengkonsumsi makanan non-vegetarian seperti daging merah, ayam, ikan dan sejenisnya. Makanan tersebut lebih lama dicerna sehingga dalam perjalanan Anda akan merasa mual.


3. Hindari makan keju dan daging dingin
Kesalahan para traveler yang sering tidak disadari adalah mengkonsumsi makanan seperti sandwich yang dibeli ditoko yang ditemui diperjalanan, mereka tidak menyadari bahwa bisa saja makanan tersebut menggunakan bahan beku yang sudah tidak lagi fresh. Ada kemungkinan makanan beku tersebut banyak mengandung berbagai bakteri dan mikro-organisme yang membuat perut mual.

4. Alkohol
Gila saja rasanya ketika ada orang yang sedang bepergian mengkonsumi minuman beralkohol. Minuman beralkohol akan membuat kita mengalami dehidrasi, kepala pusing dan tentunya mual. Selalu hindari alkohol bahkan ketika Anda tidak dalam perjalanan.

5. Hindari goreng-gorengan
Makanan yang mengandung banyak minyak akan mengganggu sistem pencernaan. Selain dapat membuat perut mual, goreng-gorengan juga merupakan makanan yang sangat tidak sehat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Makanan Pemicu Mabuk Perjalanan yang Harus Dihindari Traveller"

Posting Komentar