5 Makanan Pencegah Tumbuhnya Uban Prematur



Munculnya uban pertama mungkin akan membuat Anda bertanya 'saya mulai tua?" Tapi usia tua bukanlah satu-satunya penyebab uban. Rambut mulai kehilangan warna dan beruban ketika tubuh berhenti memproduksi hormon-warna yang cukup. Uban juga terjadi dengan penuaan karena kelangkaan nutrisi.

Greying rambut (rambut berwarna abu-abu/uban) terjadi karena kekurangan vitamin b12, vitamin B9, vitamin E, vitamin C, tembaga, besi, silikon dan asam lemak mentah. Semua nutrisi ini membantu dalam produksi sel darah merah dan melanin. Melanin bertanggung jawab untuk meningkatkan warna. Cukup asupan nutrisi ini dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah dan melanin, yang akan mencegah, mengurangi dan membalikkan rambut abu-abu.

Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat dari berbagai nutrisi adalah melalui konsumsi makanan bergizi. Berikut adalah 6 makanan yang dapat Anda makan untuk mengurangi dan mencegah rambut beruban, seperti dikutip oleh stylecraze.com:

1. Sayuran hijau segar
Pastikan bahwa diet Anda mengandung sayuran dengan jumlah yang cukup. Perbanyak konsumsi bayam, seledri, kubis, mentimun, dan sayuran berdaun hijau dan buah-buahan lainnya. Makanan penting yang kaya nutrisi lainnya adalah spirulina (merupakan ganggang laut biru-hijau). Segelas besar smoothie hijau setiap pagi sudah cukup untuk mencerahkan pagi Anda serta menghindari rambur beruban Anda.

2. Chocolate
Sekarang, Anda dapat menghentikan rambut Anda dari mulai memutih dengan makan cokelat. Cokelat kaya akan tembaga, yang meningkatkan produksi melanin dalam tubuh. Tapi pastikan untuk makan cokelat hitam murni. Ini akan memberi manfaat maksimal dan coklat murni juga mempunyai kandungan kalori yang sedikit.

[sc:garesponsive]
3. Buah Beri
Sertakan stroberi, raspberry, cranberry, blackberry, blueberry, dan mulberry dalam diet Anda. Berries kaya akan vitamin dan mineral. Mereka juga kaya akan antioksidan. Semua ini membantu mengurangi rambut beruban. Salah satu buah yang paling penting untuk dimasukkan dalam diet Anda adalah amla dan gooseberry. Amla adalah salah satu makanan yang paling penting untuk rambut Anda dan itu membuat warna rambut alami Anda utuh.

4. Salmon
Salmon kaya akan selenium, yang membantu dalam produksi hormon. Salmon juga kaya protein. Ini membantu mencegah rambut beruban.


5. Almond
Almond menawarkan banyak manfaat kesehatan. Almond kaya vitamin E, protein, dan tembaga. Sertakan almond dan kacang-kacangan lainnya dalam diet Anda untuk membalikkan dan mengurangi rambut beruban. Anda juga dapat membuat smoothie dengan memasukkan cokelat, pisang dan almond yang bisa menjadikan tonik yang baik untuk rambut dan kulit.

Sementara makanan ini membantu dalam mencegah dan membalikkan rambut beruban, pastikan juga untuk mengurangi asupan alkohol, teh, kopi, goreng-gorengan dan makanan berminyak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Makanan Pencegah Tumbuhnya Uban Prematur"

Posting Komentar