5 Manfaat Kesehatan dari Daun Parsley



Banyak orang menggunakan tanaman herbal Parsley ini hanya untuk hiasan makanan saja seperti pada pasta atau makanan lainnya. Padahal jika dimakan langsung tanaman ini mengandung banyak manfaat kesehatan. Berikut ini kami informasikan pada Anda 5 manfaat kesehatand daun Parsley seperti terlansir dilaman healthmeup.com

1. Untuk kesehatan ginjal
Daun parsley bermanfaat untuk kesehatan ginjal, membantu dalam mencegah infeksi sistem urinari. Namun ini jika Anda tidak dalam penyakit batu ginjal. Hindari konsumsi parsley jika Anda mempunyai batu ginjal.

2. Untuk sistem pencernaan
Minimnya asupan sayuran dapat membuat masalah pada sistem pencernaan, Anda dapat menambahkan parsley dalam menu harian untuk memperlancar pencernaan, dan mencegah beberapa masalah gastrointestinal.

3. Mengurangi resiko kanker
Manfaat luar biasa lainnya dari parsley adalah meminimalisir risiko kanker kolon dan serviks. Dipasaran saat ini sudah nanyak parsley dalam bentuk essential oil.

4. Kesehatan jantung
Parsley dapat menurunkan tekanan darah, asam folat yang terkandung didalamnya mampu melindungi pembuluh darah dan mengobati berbagai masalah yang berhubungan dengan cardiovascular sehingga secara tidak langsung parsley dapat menyehatkan jantung Anda.

5. Sumber nutrisi
Parsley mempunyai kandungan vitamin seperti vitamin C dan vitamin B12, vitamin K yang dapat meningkatkan ketahanan tubuh. Nutrisi dalam parsley juga mampu memperbaiki sistem saraf dan memperkuat tulang.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "5 Manfaat Kesehatan dari Daun Parsley"

Posting Komentar