6 Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan untuk Remaja Putri



Obesitas adalah salah satu masalah yang paling sering dihadapi saat ini. Bukan hanya mengganggu rasa percaya diri seseorang, tetapi juga mempengaruhi dan merugikan kegiatan sehari-hari. Cara Anda melihat dan merasa memainkan peran penting dalam kehidupan seseorang. Dan berat badan Anda juga memainkan peran yang sama penting.


Kebanyakan remaja saat ini mendampakan ukuran tubuh yang sangat langsing, mereka sering terpengaruh pada diet ketat dan tubuh-tubuh langsing yang bikin iri di acara fitnes yang banyak terdapat di TV. Memilik tubuh ideal memang penting. Namun menganggap tubuh langsing sebagai satu-satunya patokan adalah konsep yang salah mutlak. Yang harus diutamakan adalah memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Tahukah Anda, bahwa banyak remaja diseluruh dunia mendapatkan berbagai penyakit karena mereka melakukan diet dengan membabi buta, mereka melakukan diet ketat tanpa memperdulikan kesehatan demi mendapatkan bentuh tubuh idaman. Banyak juga yang mengidap penyakit karena mereka makan makanan yang tidak sehat seperti junk food.

Pada remaja dengan obesitas, menurunkan berat badan memang penting dan sangat dianjurkan. Tapi tentunya harus dilakukan dengan cara yang benar. Jika Anda adalah remaja dan ingin menurunkan berat badan beberapa kilo dengan cara yang benar, maka baca artikel ini sampai selesai. Diambil dari situs stylecraze.com, berikut ini selengkapnya.

1. Bermain olahraga
Bermain olahraga benar-benar dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara yang benar. Anda bisa keluar dan memainkan olahraga favorite Anda seperti bulutangkis, tenis atau sepakbola. Atau jika tidak suka permainan olahraga, Anda bisa bersepeda atau sekedar jalan kaki.

2. Hindari junkfood
Tentu ini sangat berat bagi remaja. Tapi Anda bisa mensiasatinya dengan mengganti makanan yang termasuk junk food dengan makanan sehat. Seperti mengganti softdrink dengan sebotol air mineral untuk menemani Anda makan popcorn di Bioskop, mengganti isi sandwich dengan kacang panggang, mengganti permen atau es krim dengan buah-buahan atau yogurt.

3. Hindari soda selamanya
Buat remaja putri ini juga sulit, tapi percayalah soda banyak buruknya daripada manfaatnya. Soda sangat tinggi kalori, soda malah akan membuat berat tubuh Anda naik, soda juga mempengaruhi tampilan kulit. Sangat banyak bukan keburukan dari sodar?

Bukan hanya soda saja, Anda juga harus menghindari berbagai minuman yang mengandung kafein dan makanan kemasan lainnya.


4. Jangan Lewati Sarapan
Sarapan adalah makan harian yang paling penting. Jadi jangan sampai Anda melewatkan sarapan pagi ini.

- Para ahli mengatakan Anda harus sudah sarapan dalam waktu 60 menit setelah bangun di pagi hari.
- Sarapan yang baik harus memiliki keseimbangan protein, serat dan karbohidrat yang sehat.
- Pilih jus buah segar dan buah-buahan untuk menemani sarapan Anda
- Sarapan adalah cara yang baik melancarkan metabolisme Anda, membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat.
- Bila Anda memiliki sarapan yang tepat setiap pagi, Anda cenderung makan lebih sedikit sepanjang hari.
- Sarapan juga membantu Anda mengurangi rasa lapar Anda sepanjang hari.

5. Miliki tidur yang berkualitas
Studi menunjukkan bahwa ketika Anda tidur dengan baik, Anda cenderung makan lebih rendah pada hari berikutnya.
Berikut ini yang harus ada dalam pikiran Anda tentang tidur:
- Selalu menempel jadwal tidur.
- Tidur larut mengganggu rutinitas di hari berikutnya.
- Bila Anda kurang tidur, Anda cenderung memilih makanan yang tidak sehat.
- Kurang tidur dapat membuat Anda merasa lesu sepanjang hari dan bahkan mungkin memaksa Anda untuk melewatkan latihan sehari-hari dan kegiatan lainnya.
- Jangan pernah tertidur didepan TV, cahayanya mengganggu tidur Anda.

6. Perencanaan
Terakhir, pastikan Anda mempunyai rencana untuk penurunan berat badan. Jika Anda melihat sosok ideal di TV, percayalah dia juga memiliki jadwal diet dan mengikuti diet ketat dibawah pengawasan. Sedang yang Anda lakukan saat ini adalah penurunan berat badan yang sangat aman, tanpa perlu pengawasan dari para ahli. Yang perlu Anda lakukan hanyalah komitmen untuk melakukannya saja. Dan ingat, ini tidak instan, ini tidak terjadi pada satu malam. Butuh waktu untuk mewujudkannya, jadi konsistenlah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan untuk Remaja Putri"

Posting Komentar