6 Manfaat Susu Kambing Bagi Bayi



Di beberapa negara, seperti di India konsumsi susu kambing sangat banyak. Di Indonseia sendiri masih jarang orang mengkonsumsi susu kambing, orang Indonesia masih nyaman dengan susu sapi.


Apakah susu kambing aman jika dikonsumsi oleh bayi? Ada beberapa perdebatan mengenai aman atau tidaknya susu kambing bagi bayi. Untuk menjawab pertanyaan apakah susu kambing aman untuk bayi, ada baiknya Anda membaca fakta dari susu kambing berikut ini:

- Banyak orang tidak mengetahui fakta bahwa susu kambing ternyata lebih mudah dicerna daripada susu sapi.
- Susu kambing mempunyai kandungan lemak lebih rendah, sehingga mudah dicerna.
- 40 persen bayi yang alergi terhadap susu sapi, memiliki ketahanan terhadap susu kambing.
- Susu kambing berguna untuk terapi dalam pengobatan dan gizi.
- Susu kambing lebih dekat dengan ASI dibandingkan susu sapi.
- Sistem bayi lebih mudah menerima kandungan protein dalam susu kambing.
- Susu kambing juga kayak akan folat dan vitamin B12.

Dari faka diatas tentunya bisa ditarik kesimpulan bahwa susu kambing aman untuk bayi dan tentunya mengandung banyak manfaat. Tapi tentunya diberikan pada bayi yang orang tuanya tidak memungkinkan untuk memberi ASI eksklusif selama 6 bulan. Anda juga bisa memberikan susu kambing ini pada anak Anda saat sang bayi telah mendapatkan ASI ekslusif selama 6 bulan.

Susu kambing adalah alternatif sehat ketika bayi Anda setelah diperbolehkan untuk diberi makan. Berikut ini manfaat susu kambing untuk bayi, diambil dari laman stylecraze.com:

1. Toleransi Laktosa
Bila dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing memiliki kandungan laktosa yang lebih rendah. Ini merupakan keuntungan bagi bayi yang menderita intoleransi laktosa.

2. Rendah Lemak
Kandungan lemak dalam susu kambing sangat kurang. Tetesan lemak dalam susu kambing tidak menggumpal satu sama lain dan karenanya dapat dengan mudah dicerna oleh bayi.

3. Anti-inflamasi
Susu kambing memiliki sifat anti-inflamasi. Bayi dengan masalah peradangan usus akan mendapatkan keuntungan dengan mengkonsumsi susu kambing.

4. Paling dekat dengan ASI
Hal ini lebih mudah bagi bayi untuk mencerna susu kambing karena paling dekat dengan ASI. Mereka memiliki sifat yang hampir sama dan dapat digunakan sebagai pengganti ASI.

5. Kayak akan Kalsium
Banyak kesalahpahaman bahwa hanya susu sapi yang kaya akan kalsium. Susu kambing juga kaya akan kalsium dan vitamin serta nutrisi lain yang ada dalam susu sapi.

6. Anti-mukosa
Susu lain membuat penumpukan lendir, alergi dan ruam pada bayi. Pemberian susu kambing pada bayi dapat mengurangi pembentukan lendir.

Meskipun susu kambing memiliki banyak manfaat kesehatan, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter anak Anda sebelum mulai menyusui bayi Anda dengan susu kambing. Ini hanya untuk memastikan bahwa anak Anda tidak alergi terhadap apa pun yang ada dalam susu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Manfaat Susu Kambing Bagi Bayi"

Posting Komentar