7 Fakta Penting Payudara yang Bahkan Wanita pun Tidak Mengetahuinya



Pada wanita payudara adalah aset yang sangat penting, dan bagi pria payudara wanita juga aset incaran penting. Sayangnya, meskipun pria juga 'menikmati' payudara pasangannya, pihak wanitalah yang harus mati-matian menjaga payudara tersebut.

Mari ketahui seputar fakta payudara agar Anda lebih waspada terhadap segala serangan penyakit yang mengincar payudara Anda. Dikutip dari everydayhealth.com

1. Kanker payudara bisa menyerang siapa saja, bukan hanya pada orang yang mempunyai riwayat payudara pada keluarganya. Hanya saja pada wanita yang mempunyai riwayat kanker payudara beresiko lebih tinggi membawa gen pembawa kanker payudara.

2. Ada sekitar 85 persen kanker payudara dialami wanita yang sama sekali tidak mempunyai riwayat kanker pada keluarganya. Dan sekitar 12 sampai 15 persen mereka yang memiliki riwayat, bisa mengembangkan mutasi gen BRCA atau PALB.


3. Di dunia ini satu diantara delapan wanita terkena kanker payudara.

4. Pernyataan mengejutkan disampaikan oleh badan institusi bernama The International Agency for Research on Cancer yang mengklaim bahwa kerja shift malam dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara pada wanita yang signifikan.

5. Cara sederhana menghindari kanker payudara pada wanita adalah dengan olahraga rutin, tidak merokok, menjaga agar berat badan tetap ideal dan menghindari konsumsi suplemen hormon ketika manopause.

6. Kanker payudara menempati urutan nomer dua setelah kanker paru-paru sebagai kanker paling mematikan di muka bumi.

7. Hei, ternyata payudara pada wanita sebelah kiri selalu lebih besar daripada yang kanan. Sangat jarang wanita dengan payudara sama besar. Tidak perlu ada yang dikhawatirkan dalam hal ini, karena ini sangat normal.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Fakta Penting Payudara yang Bahkan Wanita pun Tidak Mengetahuinya"

Posting Komentar