8 Hal yang Anda Tidak Ketahui Tentang Amitabh Bachchan



Amitabh Bachchan adalah legenda hidup dalam dunia hiburan Bollywood, aktor yang dinegaranya mempunyai julukan 'Big B' ini baru saja merayakan ulang tahunnya ke 72 pada 11 Oktober kemarin. Mungkin ada dari Anda yang belum mengenal lebih dalam tentang aktor ini? Berikut ini kami berikan 8 hal yang mungkin belum Anda ketahui dari Amitabh Bachchan, seperti dilansir iDiva:

1. Pekerjaan pertama Bachchan adalah di Shaw Wallace dan ia kemudian bekerja untuk sebuah perusahaan pengiriman bernama Bird and Co di mana ia dibayar Rs 500! Tentunya ini pekerjaan sangat kecil bila dibandingkan dengan sekarang.

2. Dia menderita gangguan otot langka yang dikenal sebagai myasthenia gravis di pertengahan 80-an. Dia juga menderita Vitiligo, suatu kondisi yang menyebabkan depigmentasi dari bagian kulit.

3. Amitabh Bachchan dikenal sebagai seorang vegetarian. Bahkan, ia dinobatkan sebagai selebriti vegetarian terpopuler tiga kali versi PETA.


4. Ayahnya Harivansh Rai Bachchan pada awalnya ingin menamakan Inquilab sebelum menetap Amitabh yang berarti. Nama ini disarankan oleh penyair besar Sumitranandan Pant.

5. Dia membenci istilah Bollywood. "Saya tidak suka kata Bollywood. Saya pikir itu sangat merendahkan industri film Hindi kami. Aku selalu sangat menentang itu karena saya berpikir bahwa itu hampir terdengar seperti penyalahgunaan setiap kali digunakan," katanya pada konferensi pers di New York yang digelar untuk menghormatinya beberapa tahun lalu.

6. Debutbya di film hitam putih "Saat Hindustani" manjadikan dia memenangkan penghargaan sebagai aktor pendatang baru paling menjanjikan. Padahal di debutnya tersebut, Amitabh hanya dibayar Rs 1.000!

7. Amitabh adalah seorang Ambidextrous. Dia bisa menulis dengan kedua tangan sama baiknya. Rupanya ia gemar mengoleksi pena dan memiliki koleksi lebih dari 1.000 pena!

8. Amitabh Bachchan rela tidak dibayar dalam film "Ajooba" yang merupakan debut film Shashi Kapoor, teman Amitabh. Bahkan debutnya di Hollywood The Great Gatsby (2013) dilakukan secara gratis. Dalam sebuah wawancara PTI ia mengatakan, "Baz Luhrmann (sutradara) menelepon saya dan mengatakan ia memiliki peran kecil bagi saya, yang ia merasa tidak layak untuk saya. Dia bertanya apakah aku akan melakukannya dan saya langsung setuju. Yang saya lakukan sebagai isyarat ... saya tidak mengenakan biaya apa-apa "

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Hal yang Anda Tidak Ketahui Tentang Amitabh Bachchan"

Posting Komentar