8 Kesalahan Packing yang Dilakukan Para Traveler



Dalam persiapan perjalanan, kegiatan packing atau berkemas ini tidak boleh dilakukan sembarangan. Jangan sampai ada barang yang tertinggal setelah Anda sampai tujuan atau membawa barang yang tidak perlu dalam perjalanan.


Hindari 10 kesalahan saat packing berikut ini, seperti dikutip oleh iDiva:

1. Kesalahan pertama: Membawa sepatu hak tinggi
Untuk para wanita, mengapa repot-repot membawa sepatu hak tinggi. Anda tidak akan pergi ke tempat fashion, tapi akan berpetualang. Pada pria juga sebaiknya membawa sepatu yang nyaman dan mudah ketika dilepas. Anda akan melewati bandara yang bisa saja petugas akan memeriksa hingga menyuruh melepaskan sepatu Anda. Memakai sepatu bertali (sneakers) juga akan membuat Anda kerepotan jika di setiap tempat pemeriksaan para petugas menyuruh untuk melepaskan sepatu.

2. Kesalahan kedua: Membawa semua peralatan mandi atau kosmetik
Kecuali Anda bepergian selama enam bulan, Anda tidak perlu membawa botol 200ml. Pertama, Anda tidak perlu sebanyak itu. Kedua, penerbangan hanya membolehkan 100 ml cairan dalam tas tangan Anda. Dihotel tempat Anda menginap juga biasanya menyediakan peralatan mandi. Anda juga dapat memilih peralatan mandi atau kosmetik yang berukuran kecil, biasanya semua produk mempunyai versi mini dari produk mereka.

3. Kesalahan ketiga: Membawa celana blue-jeans
Mengapa orang berpikir blue-jins adalah jawaban dari semua pertanyaan pakaian mereka? Celana jeans itu tebal, tidak melindungi dari panas atau dingin, membatasi gerakan, blue-jeans juga dan tidak mudah kering. Singkatnya, Jeans adalah hal terburuk dipakai dan dibawa saat bepergian.
Bawa atau kenakan celana yang lebih ringan selain blue-jenas. Jika Anda menyukai tampilan denim, beli celana denim baru yang lebih ringan, lebih disukai yang dicampur dengan elastane (juga disebut Spandex) atau jeggings. Ada banyak pilihan yang tersedia saat ini yang bebas kerut dan jauh lebih ringan untuk dibawa.

4. Kesalahan keempat: Membawa tas
Ini kesalahan yang banyak dilakukan oleh para wisatawan wanita, membawa tas yang hanya untuk fashion. Seberapapun mahal tas Anda hingga ingin dipamerkan, membawa tas dalam traveling adalah hal yang tidak efisien. Jika Anda ingin memaksa membawa tas tangan, bawalah yang berukuran kecil, dan hanya satu tas. Untuk warna bawalah yang berwarna terang seperti orange, karena dengan warna terang membuat tas tersebut mudah ditemukan dan sulit ditinggalkan.

5. Kesalahan kelima: Membawa jaket tebal
Kecuali Anda bepergian ke kondisi cuaca ekstrim dari suhu di bawah nol, jangan membawa kulit berat atau gore-tex atau sintetis/down/jaket berlapis. Jaket mengambil banyak ruang packing.
Anda bisa membawa jaket yang lebih tipis dan lebih ringan yang masih bisa memberi kehangatan.

6. Kesalahan keenam: Membawa peralatan rambut seperti hair-dryer, dll.
Mengapa membuang-buang waktu dengan semua hal-hal ini ketika seluruh orang tidak mempedulikan seberapa lurus atau keriting rambut Anda. Ditempat wisata, biarkan rambut Anda tergerai dengan alami, biarkan rambut Anda istirahat sejenak dari penjepit atau penggulung rambut.

7. Kesalahan ketujuh: Membawa buku-buku panduan yang tebal
Banyak orang membawa guide-book tempat wisata yang dituju, padahal bisa saja panduan tebal tersebut tidak dibaca. Sekarang era teknologi, jika Anda ingin referensi buku panduan, tinggal cari di internet dan simpan dalam ponsel. Wisatawan jaman dulu biasanya akan menyobek halaman yang penting untuk dibawa dalam perjalanan, sekarang Anda bisa lebih cerdas lagi, dengan memmbawanya dalam bentuk digital. Terima kasih, teknologi!

8. Kesalahan kedelapan: Membawa perlengkapan kamera mahal
Kecuali Anda photographer untuk National Geographic, Anda tidak perlu membawa kamera mahal dalam traveling Anda. Jika yang Anda inginkan hanya mengupload foto ke Facebook, maka ponsel adalah solusinya. Atau jika ingin mendapatkan foto yang lebih baik, Anda bisa membawa kamera saku yang kecil.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Kesalahan Packing yang Dilakukan Para Traveler"

Posting Komentar