Air Terjun Ini Mengarah Keatas! Percaya?



Sesuai dengan namanya, Air Terjun, tentu air yang terjun (turun) dari atas. Biasanya terjadi pada aliran air yang berada ditempat yang lebih tinggi, karena jalan yang dilalui air tersebut terputus jadilah air tersebut terjun bebas ke bawah. Di Indonesia sendiri banyak sekali fenomena air terjun ini. Tapi untuk fenomena air terjun mengarah keatas sepertinya belum ada di Indonesia.


Di Inggris tepatnya di dataran tinggi Derbyshire, ada fenomena unik ketika air terjun di tempat tersebut mengalirkan air keatas, bukan kebawah. Seakan-akan air ini melawan gaya gravitasi. Fenomena langka ini terjadi ketika badai Gonzalo ikut menerjang daerah tersebut. Badai ini mengakibatkan angin berkecapatan 172 kilometer perjam yang kemudian menghempaskan air terjun keatas, jadilah air terjun tersebut seperti mengalirkan airnya keatas.

Beruntunglah fenomena menarik ini diabadikan oleh Rod Kirkpatrick dan di unggah melalui Youtube.



Sekedar informasi, badai Gonzalo yang melanda dataran Inggris menewaskan setidaknya 30 orang penduduk lokal, dan banyak luka-luka. Beberapa aktivitas seperti penerbangan juga sempat dihentikan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Air Terjun Ini Mengarah Keatas! Percaya?"

Posting Komentar