Alyssa, Astronot Berusia 13 Tahun yang Akan Mendarat di Mars PertamaKalinya



Alyssa Carson, gadis kecil ini memang terlihat seperti anak-anak lainnya. Namun dibalik wajah polos tersebut terdapat prestasi yang membanggakan. Jika tidak ada halangan, dia akan menjadi wanita pertama bahkan manusia pertama yang mendarat di Mars. Saat ini Alyssa telah 9 tahun berlatih menjadi penjelajah angkasa di NASA. Gadis asal Baton Rouge, Louisiana ini rencananya akan diterbangkan ke Mars pada tahun 2033.

Berbeda dengan anak-anak seusianya yang masih menikmati masa bermainnya, Alyssa lebih memilih untuk terus berlatih bersama pelatihnya di NASA. Alyssa bahkan bisa sampai lima hari berada dalam mesin antigravitasi untuk menguji kekuatan dan kemampuan fisiknya. Anak kecil ini memang mempunyai tekad kuat menjadi astronot.

Alyssa juga sudah tahu betul resiko yang bisa saja terjadi dalam pekerjaannya. Kesalahan sekecil apapun bisa membuat dia kehilangan nyawa dan tidak kembali lagi ke bumi. Tapi ini adalah impian Alyssa, resiko mempertaruhkan nyawapun akan dihadapi.

Juru bicara NASA, Paul Foreman memuji keuletan dan kegigihan dari Alyssa, seperti dilansir metro.co.uk dia mengatakan "NASA merekrut orang-orang seperti Alyssa dengan sangat serius. Jika dia benar-benar memiliki tekad kuat, dia sudah mengambil langkah yang tepat," ujarnya.

Ini bisa menjadi kisah yang memotivasi kita, bagaimana sebuah mimpi itu memang bisa diwujudkan. Seperti halnya Alyssa yang mempunyai mimpi menjadi astronot, dengan tekad dia mampu meraihnya. Kalau Alyssa saja bisa mewujudkan mimpinya, kenapa kita tidak?

Dan semoga nanti Alyssa bisa menjalankan misinya sampai kembali lagi ke bumi dengan selamat
(sumber: metro.co.uk)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Alyssa, Astronot Berusia 13 Tahun yang Akan Mendarat di Mars PertamaKalinya"

Posting Komentar