Bu Menteri Susi Pudjiastuti, I Love Yu Fuuuuul



Menteri wanita yang satu ini memang eksentrik nyelenah dan entah apa lagi. Hingga baru diangkat sebagai menteri Kelautan dan Perikanan saja, Susi sudah menjadi bahan cacian para hatters. Heran juga, bekerja saja belum sudah dihujat, beri kesempatan lebih dulu untuk bekerja, baru setelah memang tidak bisa bekerja, silahkan di kritik.

Belum lama ini media online memberitakan bahwa Susi seorang perokok, dan juga mempunyai tato. Juga banyak yang mepertanyakan kredibiltasnya dalam menangani kementrian, pasalnya Susi tidak lulus SMA.


Sebagai gambaran, kami berikat sedikit informasi mengenai Susi Pudjiastuti.
Susi Pudjiastuti lahir di Pangandaran, 15 Januari 1965. Keluarganya berasal dari Jawa Tangah yang sudah lima generasi hidup di Pangandaran. Setamat SMP, Susi melanjutkan ke SMAN Yogyakarta, tapi dia berhenti saat baru kelas dua.

Setelah berhenti bersekoh, Susi memutuskan untuk menjadi bakul ikan di Pangandaran berbekal uang yang ia peroleh dengan menjual perhiasannya. Usahanya kemudian berkembang pesat hingga memiliki pabrik pengolahan ikan sendiri, PT ASI Pudjiastuti Marine Product, yang mengeskpor hasil laut. Susi juga mendirikan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air.

Susi Air mengoperasikan 50 pesawat dengan berbagai tipe dengan mempekerjakan 180 pilot, dengan 175 di antaranya merupakan pilot asing.

Susi juga langganan beberapa penghargaan, diantaranya Pelopor Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat tahun 2004, Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005, serta Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden Republik Indonesia. Tahun 2006, ia menerima Metro TV Award for Economics, Inspiring Woman 2005 dan Eagle Award 2006 dari Metro TV dan sebrek penghargaan lainnya.


Banyak haters yang melihat sosok Susi dari kebiasaan merokoknya saja atau seperti yang diberitakan laman Okezone bahwa Bu menteri juga mempunyai tato, tanpa melihat latar belakang dan kemampuannya yang sudah ia buktikan.

Apa kesalahannya orang yang merokok? Apakan Anda bukan perokok? Atau jika Anda anti rokok, tidak usah lebay dengan perokok.

Semua orang mempunyai pendapat dan masa lalu yang membuatnya bertato, semua orang juga bisa saja mengalami perceraian sehingga bisa saja menikah sampai beberapa kali. Bu Susi memang sempat mengalami perceraian sebanyak dua kali, tapi apakah itu hal negatif?

Tidak mempertanyakan pendidikannya yang hanya mempunyai ijasah SMP, dia sudah membuktikan dengan usaha bisnisnya. Dan lagian, di Kementrian, Bu susi tidak sendirian, sangat banyak profesional disana.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bu Menteri Susi Pudjiastuti, I Love Yu Fuuuuul"

Posting Komentar