Bu Susi, Menteri 'Preman' Berhati Mulia



Susi Pudjiastuti salah satu menteri yang banyak dibicarakan oleh masyarakat, selain berpenampilan nyentrik, latar belakangnya pun bukan dari kalangan akademis. Dia hanya mempunyai ijazah SMP, sehingga banyak orang yang meragukan kemampunyannya dalam kementerian laut. Menyikapi banyak orang yang meragukan kemampuannya menjadi menteri kelautan dan perikanan, Bu Susi sendiri menantang para pakar kelautan yang meragukannya.

Baru-baru ini foto lama Bu Susi menjadi viral dimedia sosial dengan menuai banyak pujian. Dalam foto tersebut nampak Bu Susi sedang menggendong orang tua yang dikabarkan sebagai ibunya, Bu Susi menggendong wanita tua tersebut menuju ke pesawat pribadi miliknya. Bu Suji juga tidak lupa memasangkan sabuk pengaman.

Menggendong orang tua seperti itu tidak banyak orang yang mau melakukan, selain orang tersebut biasanya rendah hati, anak yang bisa menggendong orang tua juga biasanya mempunyai kedekatan yang erat. Foto tersebut menuai banyak pujian, seperti salah satu komentar netizen yang mangatakan bahwa pantas saja Bu Susi bisa sesukses ini karena dia sangat berbakti pada orang tua.


Sayangnya masih banyak yang menganggap hal ini adalah pencitraan, padahal jelas-jelas foto tersebut diambil jauh sebelum Bu Susi menjadi menteri.

Marilah mulai belajar memandang orang bukan hanya dari luar saja. Belum tentu kita yang berpenampilan rapi, tidak merokok, tidak bertato dan bersekolah tinggi lebih baik dari Bu Susi.
Kita hanya sebatas teori, sedangkan Bu Susi sudah mempraktekannya dengan berhasil.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bu Susi, Menteri 'Preman' Berhati Mulia"

Posting Komentar