Buah Semangka Ternyata Sangat Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes



Jika Anda adalah penderita diabetes atau mempunyai keluarga dengan riwayat diabetes, maka Anda perlu mengatur konsumsi makanan, dengan pola pengaturan makanan yang baik, maka Anda tidak perlu mencemaskan penyakit ini. Hal yang paling umum untuk dihindari pada orang dengan diabetes adalah makanan bergula dan makanan manis lainnya. Tapi terkadang godaan untuk makanan kue manis sering menghampiri, inilah yang perlu diwaspadai.

Tapi jangan kawatir, Anda masih bisa mengkonsumsi makanan dengan rasa manis yang aman, yakni buah semangka. Buah ini sangat baik untuk pencernaan karena mengandung air dan serat yang baik. Buah yang begitu nikmat ketika dihidangkan pada cuaca terik ini rendah kalori dan karbohidrat.

Menurut situs stylecraze.com, semangka sangat baik untuk dijadikan menu diet diabetes. Memang buah ini mempunyai rasa manis dan penderita diabetes dilarang memakan hal yang manis. Tapi pada buah semangka mengandung gula alami dan nutrisi yang justru penting bagi penderita diabetes seperti yang dianjurkan oleh American Diabetics Association.

Manfaat buah semangka bagi penderita diabetes adalah karena dalam buah ini terkandung vitamin C dan A yang bagus untu mata dan kekebalan tubuh, serta menjadi antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Energi dalam tubuh juga bertambah dengan kandungan vitamin B1 dan B6 pada buah bulat lonjong ini. Bukan hanya itu saja pada buah semangka juga terkandung magnesium dan potasium untuk melancarkan peredaran darah pada tubuh Anda.

Dan yang tidak kalah penting dari buah semangka bagi penderita diabetes adalah kandungan lycopene-nya yang mampu menjaga tubuh dari berbagai penyakit sirkulasi seperti penyakit jantung dimana para penderita diabetes rentan terhadap penyakit seputar sirkulasi ini.

Bagaimana? Sudah tidak ragu-ragu lagi kan dalam melahap semangka?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Buah Semangka Ternyata Sangat Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes"

Posting Komentar