Bukan Hanya Pahala, Senyum Juga Mempunyai Manfaat Kesehatan



Senyum bukan hanya akan mendapat pahala, tapi senyum juga menyehatkan, menyebarkan rasa damai kesemua orang, dan membuat perubahan yang positif pada diri Anda. Tidak percaya? Berikut ini kami berikan manfaat tersenyum menurut laman Smart People:


1. Mempermudah mendapat pekerjaan
Ketika foto yang dikirimkan bersama dengan CV saat melamar pekerjaan, ada dua ekspresi yang terdapat dalam foto tersebut, yakni tersenyum dan netral. Para ahli menilai foto orang dengan senyum akan memberikan gambaran sebagai orang yang menyenangkan, stabil, teliti dan percaya diri.

2. Membebaskan diri dari stress
Senyum dapat mengurangi tingkat kecemasan, ketika sinyal senyum disampaikan otak, otak akan merespon bahwa Anda saat itu dalam keadaan senang, biasanya ini ditandai dengan lebih rileksnya pernafasan dan detak jantung. Penting sekali untuk mengurangi tingat stress karena berpengaruh pada menurunnya tekanan darah, pencernaan menjadi lancar dan menyeimbangkan gula darah.

3. Membuat Anda lebih terlihat menarik
Menurut American Academy of Cosmetic Dentistry, sebanyak 96 persen orang meyakini bahwa tersenyum akan memudahkan dalam mencari pasangan.

4. Menyebarkan kebahagiaan.
Senyum ternyata bisa menular terhadap orang yang melihatnya. Ini akan membuat virus kebaikan pada setiap orang, menyebarkan rasa bahagia pada orang yang Anda temui. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa melihat teman yang tersenyum dapat mengaktifkan otot-otot di wajah Anda untuk membuat ekspresi yang sama.

5. Membahagiakan diri sendiri
Ini yang paling penting, yakni membahagiakan diri kita sendiri. Tersenyum akan mengirimkan sinyal terhadap otak yang kemudian akan direspon pompa tubuh pada semuan jenis endorfin akan membaik pula. Reaksi yang telah diteliti sejak tahun 1980 ini memang sudah terbukti.

Jadi kenapa Anda tidak menyebarkan virus kebahagiaan dari sekarang, tinggalkan wajah netral Anda dan tersenyumlah!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bukan Hanya Pahala, Senyum Juga Mempunyai Manfaat Kesehatan"

Posting Komentar