Cara Jenius, Tanpa Pisau pun Anda Bisa Memotong Makanan dengan Rapi!



Memotong makanan berbahan dasar lembut memang membutuhkan pisau atau cutter khusus agar hasil potongan simetris dan tidak berantakan. Tapi bagaimana jika ternyata di tempat makanan tersebut tidak ditemukan pisau pemotong makanan? Tentunya dengan trik berikut Anda tidak perlu khawatir lagi.


Anda bisa menggunakan benang tipis sutra atau dental floss, biasanya benang ini digunakan untuk membersihkan gigi. Tapi jika Anda tidak mempunyai benang ini, Anda juga bisa memakai benang lain, asalkan benang tersebut ramping dan kuat. Sebenarnya cara ini sudah banyak dilakukan oleh para profesional, namun karena banyaknya peralatan pemotong yang ada pada dapur membuat cara ini sedikit terlupakan.

Cara memotong makanan berbahan lembut dengan menggunakan benang ini sangat mudah, Anda tinggal menarik kedua ujungnya sehingga tegang dan langsung iris, bisa juga dengan melingkarkan benang pada makanan kemudian menarik kedua ujungnya secara berlawanan (lihat gambar diawal)

Mudah sekali bukan? Jadi ketika Anda mengalami kejadian tidak ada pisau pemotong pada suatu pesta, ingatlah akan cara praktis ini. Selamat mencoba.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Jenius, Tanpa Pisau pun Anda Bisa Memotong Makanan dengan Rapi!"

Posting Komentar