Castel Meur, Rumah Unik Diapit Dua Batu Super Besar



Ternyata rumah juga bisa menjadi obyek yang populer sampai ke keluar negeri. Seperti rumah unik yang berdiri sejak abad 19 ini. Karena keunikannya ini rumah ini kerap dikunjungi wisata lokal dan mancanegara.

Dikenal dengan sebutan Castel Meur, ada juga yang menyebutnya La Maison du Gouffre yang dalam bahasa setempat berarti rumah diantara dua bebatuan.


Dilansir dari Amusingplanet, Rumah ini terletak di Plougrescant, CĂ´tes- d'Armor di wilayah Brittany, Prancis. Rumah ini sengaja didirikan berada diantara dua batu raksasa, tidak jauh dari laut. Rumah unik ini dibangun pada tahun 1861 dimana pada tahun tersebut belum ada ketentuan ijin membangun rumah, jadi siapapun boleh membangun rumah dimana saja.

Pemilik terakhir rumah ini yang juga keturunan asli pendiri Castel Meur sejak tahun 2004 berusaha menjaga rumah ini agar tetap pada kondisi dan bentuk aslinya. Saat ini cukup sulit untuk mengunjungi rumah ini, sang pemilik memiliki aturan ketat dan membangun pagar disekitar rumah yang membuat wisatawan tidak bisa masuk rumah secara leluasa seperti dulu lagi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Castel Meur, Rumah Unik Diapit Dua Batu Super Besar"

Posting Komentar