Cegah Kanker dengan Penuhi Kebutuhan Vitamin K



Untuk tetap menjadi sehat, tubuh kita memerlukan vitamin dan mineral. Dengan asupan yang cukup akan vitamin dan mineral tubuh kita juga tidak mudah terserang penyakit, salah satu penyakit yang berbahaya adalah kanker. Dan ternyata ada salah satu jenis vitamin yang dapat mencegah kanker, yakni vitamin K.


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K rendah lebih sangat mungkin mengembangkan sel kanker didalam tubuhnya daripada mereka yang mengasup makanan bervitamin K tinggi, terutama kanker prostat dan kanker paru-paru, seperti dilansir laman Health24.com

Vitamin K ada dua kelompok, yang pertama adalah vitamin K1 atau disebut juga dengan phylloquinone, vitamin K1 banyak terdapat dalam sayuran hijau serta minyak sayur seperti minyak kedelai dan minyak kanola.

Yang kedua adalah vitamin K2 atau menaquinone, vitamin K jenis ini banyak terdapat dalam keju dan daging.


Pada penelitian diatas juga menggunakan dua vitamin K tersebut, dan terbukti orang yang mengasup makanan bervitamin K, lebih dapat mencegah dari terkena penyakit kanker.

Jadi jika selama ini Anda menyukai sayuran hijau, maka Anda sudah tepat. Selain merupakan makanan sehat, makanan tersebut juga mengandung vitamin K penghambat terjadinya kanker. Untuk kebutuhan vitamin K harian yang disarankan para ahli adalah, 90 mikrogram untuk perempuan dan 120 mikrogram untuk laki-laki.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cegah Kanker dengan Penuhi Kebutuhan Vitamin K"

Posting Komentar