Di Dubai, Sedan Seharga 1,9 Miliar 'Hanya' Dijadikan Ambulans



Anda mungkin biasa melihat ambulans di Indonesia berjenis vans, tapi di negara kaya seperti Dubai mereka menggunakan sportcar seharga 1,9 miliar sebagai armada ambulans. Mobil mewah itu adalah Lotus Evora.


Mobil sport tersebut telah dimodifikasi sedekemian rupa untuk keperluan medis, seperti kursi depan dan belakang hanya berjumlah satu buah. Dan dilengkapi alat kejut jantung serta tabung oksigen. Mobil ini sanggup menempuh 300 km/jam sehingga diharapkan dapat menjangkau pasien paling lambat 8 menit.


Sebenarnya ambulans ini bukan ambulan yang biasa Anda lihat, ini adalah ambulans untuk perespon pertama dalam keadaan darurat.

Zaid Al Mamari, salah seorang supir ambulan mewah ini mengatakan dia dan 50 rekannya diwajibkan melakukan pelatihan dan kursus khusus sebelum diperbolehkan mengemudi mobil ambulans mewah ini.

“Satu detik bisa menentukan antara hidup dan mati. Siapapun yang perlu diselamatkan tentu ingin dijangkau dalam waktu singkat,” tambah Zaid.

Ternyata bukan hanya mobil mewah Lotus Evora saja yang dijadikan ambulans di Dubai, ada dua jenis mobil mewah lagi yang dirombak menjadi mobil serupa. Yakni dua Ford Mustang dan sebuah Chevrolet Corvette. Wah, mantap! Kalau ini di Indonesia, rasanya mobil ini akan sulit mencapai kecepatan maksimal mengingat kemacetan yang ada di Indonesia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Di Dubai, Sedan Seharga 1,9 Miliar 'Hanya' Dijadikan Ambulans"

Posting Komentar