Eit, Dah. Ternyata Kita Belum Membicarakan Youtube!



Dari sekian banyak informasi yang kami berikan, ternyata belum menyinggung masalah Youtube. Maaf kelupaan. Padahal situs berbagi video ini adalah salah satu situs paling populer, sejajar dengan Google (Youtube sendiri milik Google), Facebook, Twitter dan PerpustakaanIndonesia.com (sorry ikut nggabung).

Oke, mari kita bahas saja beberapa hal menarik seputar Youtube. Mungkin beberapa dari pembaca masih belum mengetahui fakta Youtube dibawah ini:

1. Youtube di blokir dibeberapa negara.
'Beruntunglah' Anda masih bisa melihat informasi unik dan bermanfaat--selain sampah juga--di Youtube, pasalnya saudara Anda di Cina, Iran, Libya, Tunisia, Turki dan Turkmenistan tidak bisa melihat streaming video Youtube. Di negara tersebut ternyata youtube di blokir pihak pemerintah. Jangan menganggap ini kemunduran, dengan memblokir Youtube, negara-negara tersebut akhirnya mempunyai layanan serupa buatan anak negeri yang kemudian populer.

2. Negara uang paling banyak mengakses Youtube adalah Amerika, sang tuan rumah. Disusul kemudian oleh Jepang.

3. Sedangkan untuk urusan upload-mengupload Amerika menjadi yang pertama dan kedua di tempati sekutu segala aspek, Inggris.

4. Setiap minggunya, Youtube menghasilkan video yang jika difilmkan akan menjadi 60.000 film. Jika Anda ingin menonton semua video yang dirilis satu minggu saja, maka Anda membutuhkan umur 1.700 tahun. Aje, gile! Ini sih umurannya para nabi terdahulu yang mencapai ribuan.

5. Youtube pertama kali didirikan oleh trio Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim. Mereka membuat Youtube hanya bertujuan untuk berbagi video pesta makan malam sesama teman-teman, karena video tersebut cukup besar jika dikirim lewat email. Menurut situs Whois Domaintools, domain Youtube di buat pada 14 Februari 2005 (Creation Date: 2005-02-14T21:13:12-0800), ini berarti ulang tahun Youtube bertepatan dengan hari Valentine.
Setahun kemudian, Google resmi membeli Youtube senilai 174,2 juta dollar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Eit, Dah. Ternyata Kita Belum Membicarakan Youtube!"

Posting Komentar