Esktrim! Arsitek Ini Membangun Rumah Menempel Di Tebing Curam!



Kalau punya banyak uang bangunan senyleneh apapun bisa dibikin, tidak peduli dimanapun. Seperti yang dilakukan oleh Modscape, biro arsitek Australia. Atas pesanan klien, Modscape mendirikan bangunan ekstrim yang menempel tegak lurus di tebing curam diatas laut dengan posisi tegak lurus. Bangunan ini ditempelkan pada tebing dengan dipantek. Luar biasa ekstrim!

Banguna 'berbahaya' ini berada di Teluk Victoria, Australia. Dimana tempat ini yang diminta sang klien karena ingin mempunyai tempat tinggal dengan suasana ekstrim. Rumah yang kemudian disebut sebagai “Cliff House” ini dalam pembuatannya menggunakan bahan-bahan prefabrikasi sehingga penggarapannya terbilang cepat. Sudah sejak lama Modscape dikenal sebagai pembuat bangunan-bangunan aneh cenderung berbahaya.

Mungkin Anda sudahs sering melihat bangunan yang ada dipuncak tebing curam, tapi mereka hanya berani diatas. Tapi bangunan Cliff House ini cangat berani, dia tidak berdiri diatas tebing tapi menempel di sisi tebing. Dengan menggunakan bahan transparan membuat suasana diluar semakin menakjubkan, ketika didalam kita bisa melihat suasana laut dan akan membuat tetap tersadar bahwa kita diatas ketinggian.

Cliff House mempunyai empat lantai, dengan 3 dilantai digunakan untuk kamar dan yang paling bawah untuk dapur. Masing-masing lantai diberi pengaman berupa besi yang merekatkan atara bangunan dan tebing. Untuk garasi ditempatkan bagian paling atas beratap datar.
(kredit: inhabitat.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Esktrim! Arsitek Ini Membangun Rumah Menempel Di Tebing Curam!"

Posting Komentar