Han Xiaoming, Pelukis China yang Mengganti Kuasnya dengan Lidah Sendiri



Anda dapat mengatakan seniman Cina, Han Xiaoming memang memiliki "citra rasa" yang besar dalam seni - dia benar-benar menggunakan lidahnya sebagai kuas untuk membuat lukisan! Untungnya, dia tidak menggunakan cat minyak atau akrilik, dia hanya menggunakan pewarna makanan dengan rasa manis.


Han (35 tahun) mengatakan pada awalnya dia memperoleh kebiasaan ini ketika melukis gula pada salah satu acara tradisional, pada event tersebut semua lukisan menggunakan lelehan gula sebagai media cat. Ketika dia mencoba rasa cat yang terbuat dari gula tersebut, Han merasa menikmatinya. Dari sinilah kebiasaan Han berlanjut, dia memutuskan melukis menggunakan lidah dengan bahan dasar pewarna makanan manis.

Han telah menerima banyak pujian nasional untuk interpretasi yang unik dari lukisan gula. Dia sekarang berkeliling China, memberikan beberapa pertunjukan teknik lukisan-lidah yang dikembangkannya sendiri. Dalam salah satu penampilannya di kota Hangzhou di Provinsi Zhejiang, ia mencelupkan lidahnya ke dalam air berwarna dengan pewarna makanan dan membuat kerumunan terpesona dengan lukisannya. Ia menyelesaikan dua lukisan dalam 40 menit, yang kemudian ia jual kepada para pengunjung.


Mungkin teknik melukis ini tampak aneh, tapi Han Xiaoming bukan satu-satunya pelukis lidah di dunia. Dua tahun lalu, ada seorang seniman bernama Ani K. asal Kerala, India yang juga menggunakan lidahnya untuk melukis. Bahkan Ani menggunakan cat berbahan dasar minyak.
(kredit: odditycentral.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Han Xiaoming, Pelukis China yang Mengganti Kuasnya dengan Lidah Sendiri"

Posting Komentar