Hotel Terburuk Sepanjang Sejarah Umat Manusia



Hotel tentunya identik dengan keindahan dan kenyaman agar menarik banyak minat pengunjung, tapi bagaima kalau suatu hotel malah mendapat julukan sebagai hotel paling buruk sepenjang sejarah? Tentunya para pemilik hotel tidak ada yang mau mempunyai hotel seperti ini.

Ternyata memang ada hotel yang mendapat julukan oleh media internasional sebagai hotel terburuk di dunia. Ini didasari dari pembangunan yang berlarut-larut dari tahun 1987 sampai sekarang tahun 2014 hotel itu masih belum selesai dibangun! Pantas saja banyak yang mencomooh akibat mangkraknya pembangunan hotel ini.

Hotel terburuk tersebut disematkan pada Hotel Ryugyong, di Pyongyang, Korea Utara. Hotel ini disebut juga sebagai Hotel Ryu-Gyong atau Hotel Yu-Kyung, dinamai juga 105Building sesuai dengan jumlah lantainya.


Hotel Ryugyong dibangun pada tahun 1987, kemudian ketika Korea Utara mengalami krisis ekonomi pada tahun 1992, pembangunan hotel berbentuk piramid ini dihentikan. Setelah tahun 1992, pembangunan ini dilanjutkan sampai bangunan ini mempunyai atap, namun lagi-lagi terbengkalai.

Pada tahun 2008 pembangunan dilanjutkan lagi hingga tahun 2012, bagian eksterior hotel ini telah selesai dipasang. Pada tahun ini juga pihak pengembang mengumumkan bahwa Hotel Ryugyong telah benar-benar selesai, namun foto-foto yang diambil oleh Koryo Tours memperlihatkan bagian interior dan perabotan hotel ternyata sangat sedikt. Tahun 2013 pengelolah hotel internasional Kempinski menyatakan akan mengelola hotel tersebut, namun lagi-lagi nasib suram terus ada pada hotel ini karena ketegangan di Korea Utara terus meningkat.

Dan sampai sekarang hotel yang sempat diimpikan sebagai hotel tertinggi di dunia ini masih belum diresmikan. Edan!
(sumber: wikipedia)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hotel Terburuk Sepanjang Sejarah Umat Manusia"

Posting Komentar