Indonesia Punya Menteri yang Eksentrik! Dialah Susi Pudjiastuti



Indonesia memiliki Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru, menurut kami dia merupakan menteri paling eksentrik dari semua menteri di Kabinet Kerja Jokowi. Susi Pudjiastuti, begitulah namanya, seorang wanita yang langsung menjadi buah bibir masyarakat Indonesia karena mengawali karir bisnis dari menjadi bakul ikan.

Pad hari kedua sebagai menteri, dia sudah memberi 'shock therapy' kepada sekelompok wartawan yang mencoba mewawancarinya di Jakarta.

Saat dia tiba di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Susi langsung dikelilingi oleh wartawan yang ingin menyanyakan program-programnya sebagai menteri untuk lima tahun ke depan, selain mengajukan pertanyaan lain.

Namun, bukannya langsung menjawab pertanyaan wartawan, dia malah balik bertanya kepada para wartawan dengan bahasa Inggris yang fasih. "What’s the meaning of Sumpah Pemuda? You answer and then I’ll answer,” kata sang menteri.

Setelah mendengar hal ini, seorang wartawan menjawab dengan mengatakan bahwa Sumpah Pemuda merupakan salah satu simbol seremonial yang bisa menyatukan persepsi yang berbeda karena tidak diperoleh dengan mudah, untuk menyatukan orang dari berbagai latar belakang.


Menteri Susi Pudjiastuti kemudian memenuhi janjinya untuk menjawab pertanyaan para reporter.

"Benar, tapi kurang mantap," kata Susi setelah mendengar jawaban wartawan seperti dikutip Kompas.com.

" Sumpah Pemuda jelas harus menyatukan bangsa. Kita adalah para pemudanya, yang tua juga harus memiliki semangat pemuda, "kata Susi.

Menurut Susi, bahwa makna di balik Sumpah Pemuda adalah untuk tidak membiarkan lepas sumber daya alam yang melimpah, terutama sumber daya laut, yang hanya akan mementingkan pihak lain.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Indonesia Punya Menteri yang Eksentrik! Dialah Susi Pudjiastuti"

Posting Komentar