Inilah 10 Tahun Pembuktian Yunho Didunia Akting



Dalam dunia akting Korea Selatan, serang penyanyi yang kemudian terjun berakting memang kerap dianggap sebelah mata, masyarakat menganggap jika seorang penyanyi yang menjadi aktor atau aktris hanya mengandalkan tampang ganteng atau wajah cantik saja. Tapi penyanyi Yunho telah membuktikan bahwa hal tersebut tidak semuanya benar. Kini Yunho sudah berekecimpung di dunia akting Korea selama 10 tahun, dia banyak mengalami pujian dari kritikus serta penggemar, walaupun pada awalnya dia juga menghadapi berbagai kritik pedas.

"Saya telah menerima kritik keras karena mininimnya keterampilan akting saya. Ketika pertama kali saya menjadi anggota TVXQ, saya juga mendapatkan komentar bernada keras serta mengalami kesalahan ketika saya bernyanyi dan menari. Tapi saya berhasil mendapatkan kembali kepercayaan diri saya dengan bekerja keras, "kata Yunho dalam program variety show MBC "Stars Gazing" pada bulan Juli.

"Saya menghargai setiap kritik dari pemirsa tentang akting saya. Saya menerimanya dan akan membuktikan pada mereka bahwa saya akan menjadi aktor yang baik, "kata Yunho.

Yunho memulai karir aktingnya melalui penampilan cameo di drama televisi.

Pada tahun 2004, setahun setelah debut TVXQ nya, Yunho muncul di drama MBC "Nonstop 4." Setahun setelah itu, ia juga tampil dalam program SBS "Reversal Drama."

Pada saat itu, Yunho lebih terkenal sebagai pemimpin boyband TVXQ daripada sebagai seorang aktor. Yang membuat kemampuan aktingnya tidak sering disebutkan oleh media.

Pada tahun 2006, Yunho ikut dalam drama televisi "Vacation" dan film "Dating on Earth" yang dibintangi oleh semua anggota TVXQ. Karena semua program kebanyakan ditujukan untuk para fans kelompok TVXQ, membuat masyarakat masih belum familiar tentang kemampuan aktingnya.

Kemampuan akting Yunho menjadi sorotan ketika ia pertama kali menjadi peran utama dalam drama televisi yang disiarkan secara luas oleh MBC. Ketika itu Yunho membintangi drama "Heading to the Ground" bersmaa aktris Go A-ra yang ditayangkan pada tahun 2009.

Drama tersebut ternyata sama sekali tidak sukses, yang mengakibatkan kritik keras dari netizen. Mereka menganggap Yunho kurang mempunyai kemampuan akting.


Setelah kontroversial drama pertamanya, Yunho tidak kapok dan kecil hati, dia malah menantang diri untuk membuktikan kemampuannya dalam drama televisi lain pada tahun 2013, memainkan peran "Baek Do-hoon" di drama SBS "Queen of Ambition."


Disinilah hebatnya, Yunho mampu memberikan akting yang lebih baik dan terlihat santai seperti layaknya aktor yang sudah sarat pengalaman. Yunho mendapat perhatian dari pemirsa. Kritik terhadap akting Yunho juga menurun secara signifikan. Yunho bahkan dipuji dalam adegan yang mengharuskannya untuk menangis. Dari sini dia diakui sebagai penyanyi yang juga bisa berakting.

Dan pada tahun ini, Yunho tampaknya telah menjadi aktor sejati, berperan dalam drama fiksi sejarah "The Night Watchman" memerankan tokoh "Moosuk," pendekar pedang hebat pada masa Dinasti Joseon.

Sebagai drama yang menceritakan tentang sejarah, tentunya memerlukan tidak hanya terampil dalam berakting, tetapi juga pemahaman yang cukup tentang plot cerita yang rumit serta latar belakang, beberapa orang ternyata tetap bersikap skeptis terhadap kemampuan Yunho, mereka masih menganggap Yunho kurang pengalaman.

Namun, lagi-lagi Yunho dapat menjawab kritikan dengan berakting dalam drama sejarah ini, dia bagus ketika melakukan adegan pertarungan sengit dan juga menawan ketika harus berakting secara emosi. Beberapa adegan Yunho yang membuat banyak pujian adalah ketika dia berakting menangis karena adiknya meninggal, mengetahui kalau dirinya telah dikhianati raja dan saat dia mengutarakan cintanya terhadap aktris Ko Sung-hee.


Drama "The Night Watchman" telah selesai tayang pada 21 Oktober lalu dengan rating rata-rata 12,5%. Drama ini juga menempati urutan pertama rating pemirsa sebagai acara yang banyak ditonton di hari Senin-Selasa.

Yunho telah menjawab kritikan pada awal karirnya dengan menjadi aktor yang sukses, bukan hanya sukses sebagai penyanyi saja. Saat ini banyak penggemar yang menunggu perkembangan lebih lanjut dari sosok ganteng ini.
(meicistaria/perpus/kpopherald)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah 10 Tahun Pembuktian Yunho Didunia Akting"

Posting Komentar