Inilah Cara Mudah Keliling Indonesia Dalam Sehari



Taman seluas 168 hektar yang dibangun sejak tahun 1974 ini sarat dengan nilai edukasi. Anak-anak bisa belajar banyak tentang Indonesia dan budayanya dengan menelusuri rumah-rumah adat daerah yang dilengkapi dengan pergelaran kesenian dan unsur budaya lain dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia.


Taman ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 April 1975, TMII terus berkembang menjadi tempat wisata yang menghadirkan wahana menarik lainnya. Hingga saat ini TMII menyediakan 68 wahana seperti museum, taman, anjungan budaya seluruh provinsi di Indonesia. Tempat peribadatan, waterpark serta tempat pergelaran kesenian.

Museum yang ada di TMII bisa menjadi media belajar bagi anak-anak. Misalnya saja museum perangko yang menghadirkan sekilas hal-hal yang berhubungan dengan menulis surat, sejarah perangko di Indonesia dan Internasional. Ada juga dunia air tawar yang menggambarkan keanekaragaman hayati Nusantara, terutama ikan dan biota air tawar dalam wadah aquarium geografik.


Berwisata di TMII dapat menumbuhkan semangat kebanggaan dan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa serta untuk memperkenalkan Indonesia kepada bangsa lain di dunia.

Wahana transportasi di TMII juga patut Anda coba, ada sky lift dan monorail untuk menikmati taman dari atas. Selain itu Anda juga bisa menyewa motor elektronik dan sepeda.

Sebuah mahakarya yang membanggakan negeri ini. Jika Anda mencari tujuan liburan dengan nilai edukasi yang tinggi untuk sang buah hati, tidak salah rasanya memilih Taman Mini Indonesia Indah sebagai tujuan liburan Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Cara Mudah Keliling Indonesia Dalam Sehari"

Posting Komentar