Jokowi Dalam Majalah Time: Demokrasi Harus Memberikan Kehidupan yangLebih Baik untuk Rakyat



Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo, yang kini dianggap sebagai "wajah baru" dari politik Indonesia oleh masyarakat internasional, mengatakan kepada majalah TIME bahwa demokrasi harus memberikan kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat.

Hal ini sesuai dengan bagian dari artikel majalah TIME yang berjudul 'Wajah Baru Demokrasi Indonesia'. Jokowi, bergitulah ia akrab dipanggil, menjadi sampul majalah TIME edisi Oktober 2014 berjudul 'A New Hope'.

Mantan pembuat furnitur dari Solo ini dianggap sebagai wajah baru dalam politik Indonesia.

"Jokowi adalah wajah baru dari politik demokrasi baru di Indonesia," kata Associate Professor Jamie Davidson seperti dikutip oleh majalah TIME pada sebuah artikel yang akan dirilis bersama sampul majalah yang menampilkan Jokowi. Jamie Davidson adalah seorang ahli Indonesia di National University of Singapore (NUS).

Dalam artikel itu, motivasi Jokowi untuk memasuki dunia politik Indonesia juga disorot. Itu rasa tidak senangnya dengan pelayanan publik tidak memuaskan negara yang mendorong manusia untuk memasuki dunia politik.

Jokowi mencontohkan berdasarkan pengalamannya sebagai seorang pengusaha di Solo, di mana ia harus "memberikan sebuah amplop (uang)" sebelum permohonannya dapat ditinjau. Dia kemudian menjadi Walikota Solo dan mengatakan pada TIME bahwa ia "memastikan ini berubah."

Ia juga berbagi pengalaman masa kecil dan keluarga miskin, yang harus bekerja sangat keras untuk memenuhi kebutuhan dasar. Termotivasi oleh masa kecilnya, Presiden terpilih mengatakan kepada majalah TIME bahwa "demokrasi harus memberikan kehidupan yang lebih baik kepada orang-orang."

Seperti dilaporkan sebelumnya, majalah TIME menampilkan cerita yang mengkaji sosok Joko Widodo, yang dalam waktu beberapa hari akan diresmikan sebagai Presiden Indonesia ketujuh. Dalam artikel itu, ada tertulis bahwa kemenangan Joko Widodo dalam pemilihan baru-baru ini adalah simbol kemenangan rakyat atas elite politik yang berkuasa.
(sumber: globalindonesianvoices.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jokowi Dalam Majalah Time: Demokrasi Harus Memberikan Kehidupan yangLebih Baik untuk Rakyat"

Posting Komentar