Kisah Thea, Gadis 12 Tahun yang Menikahi Pria Berumur 3x Lebih Tua



Namanya Thea, gadis yang baru berusia 12 tahun asal Norwegia ini sedang hangat dibicarakan karena pada tanggal 11 Oktober besok dia akan menikah dengan pria yang berumur 37 tahun. Tentu saja hal ini membuat netizen berontak dan berbondong-bondong mengunjungi blog Thea untuk mencegah terjadinya pernikahan tersebut.

Dilansir dari Boredpanda.com, pernyataan Thea dalam blognya membuat gempar warga Norwegia, blog Thea pun sangat ramai dikunjungi, pihak perlindungan anak dan kepolisian juga ikut dihubungi agar penikahan anak kecil ini tidak sampai terjadi. Di Norwegia sendiri belum pernah ada pernikahan seorang gadis berumur 12 tahun.

Tapi tunggu dulu, ternyata semua itu hanyalah bagian dari kampanye untuk mencegah pernikahan dibawah umur yang marak terjadi di berbagai dunia. Entah itu karena paksaan, tradisi atau lain sebagainya. Anak-anak dibawah umur bukanlan untuk menikah, mereka seharusnya diberi kesempatan untuk menikmati dunia anak-anaknya.

Penggiat kampanye memilih cara yang cenderung provokatif ini karena dinilai akan berhasil menarik perhatian masyarakat tentang isu pernikahan dini. Setiap hari 30.000 anak-anak mempunyai masalah yang sama dengan yang dialami oleh Thea.

Anda juga bisa mendukung kampanye pencegahan pernikahan dini dengan menghadiri 'pernikahan fiksi Thea' di blognya. Silahkan kunjungi blog Thea dengan alamat stoppbryllupet.blogg.no dan utarakan komentar sebagai bentuk dukungan terhadap penolakan pernikahan dini.

Wah, sungguh kampanye yang kreatif menurut kami. Silahkan utarakan juga pendapat Anda melalui blog Thea.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kisah Thea, Gadis 12 Tahun yang Menikahi Pria Berumur 3x Lebih Tua"

Posting Komentar