Lucunya Pembatas Perbaikan Jalan Di Jepang



Anda pastinya sering melihat pembatas perbaikan jalan bukan? Pembatas ini dipasang agar para pengguna jalan tidak melewati area tersebut karena selain berbahaya juga dapat mengganggu pada jalannya pekerjaan mereka. Kalau di Indonesia pembatas perbaikan jalan biasanya hanya menggunakan kayu atau bahkan hanya papan bertuliskan rambu-rambu, di negara Jepang ternyata marka ini dijadikan hal yang unik, sehingga membuat orang yang mengetahuinya tidak merasa jengkel.

Mungkin pihak terkait ingin mengurangi rasa jengkel para pengguna jalan karena telah mengganggu kelancaran jalan hingga membuat marka ini sedemikian lucu. Lihat saja wujud pembatas perbaikan jalan berbentuk wanita jepang lengkap dengan baju tradisional dengan pose membungkuk, seakan mengisyaratkan permintaan maaf karena telah mengganggu kelancaran jalan.


Di Jepang pemabatas jalan memang banyak yang unik, bukan hanya wujud wanita tradisional Jepang saja, tapi terkadang ada juga yang berbentuk kodok, kuda, gajah dan hewan-hewan lainnya.
Unik bukan? Semoga di Indonesia juga bosa meniru hal baik ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lucunya Pembatas Perbaikan Jalan Di Jepang"

Posting Komentar