Mengenal 3 Gejala Awal Stroke



Stroke bukan hanya menyerang orang yang sudah berumur lho, anak muda juga bisa mengalami gejala yang membuat susah menggerakkan sebagian anggota tubuh ini. Untuk itu sangat penting untuk mengetahui gejala stroke dari awal sehingga kita bisa menghindari penyakit ini.


Dikutip dari health.com, berikut ini 3 gejala stroke yang sebaiknya Anda tahu.

1. Kaki dan tangan tiba-tiba lemah
Bila Anda tidak sedang sakit tapi spontan mengalami lemas pada kaki dan tangan, susah sekali digerakkan, bahkan serasa lumpuh. Bisa saja Anda mengalami gejala strok. Coba gerakkan siku Anda keatas, kemudian tahan beberapa saat, jika turun sendiri, maka benar saja Anda sekarang terkena stroke.

2. Tiba-tiba gagap.
Gejala stroke pada seseorang bisa saja berebeda, salah satunya adalah tiba-tiba mengalami sulit berbicara atau gagap. Padahal Anda tidak bermaksud demikian. Jika mengalami hal seperti ini, 72% Anda akan terkena stroke.

3. Pandangan kabur.
Pandangan kabur bisa menjadi pertanda beberapa penyakit, salah satunya adalah terkena stroke. Orang yang mengalami stroke mempunyai pandangan dobel atau buta sebelah.

Sekecil apapun tanda-tanda tersebut, berhati-hatilah. Jangan sampai Anda mengalami stroke yang memaksa Anda untuk lumpuh!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal 3 Gejala Awal Stroke"

Posting Komentar