Sebenarnya Berapa Takaran yang Pas untuk Vitamin Setiap Harinya?



Setiap vitamin memang sangat diperlukan oleh tubuh, namun tentunya tidak semua jenis vitamin mempunyai takaran sama yang harus kita asup setiap harinya. Ada yang harus dikonsumsi secukupnya ada juga yang harus di asup lebih banyak pada waktu tertentu.

Menurut Everydayhealth.com, dikatakan kita tidak perlu mengkonsumsi banyak vitamin jika memang sedang tidak diperlukan. Anda pun tidak perlu terburu-buru langsung mengkonsumsi vitamin tambahan meskipun mengkonsumsinya juga tidak salah. Kecuali pada wanita hamil, mereka lebih membutuhkan banyak vitamin untuk mendukung perkembangan janin.
Pada wanita hamil dibutuhkan vitamin B-Kompleks seperti asam folat dan vitamin B-12, vitamin ini sangat dibutuhkan oleh janin.

Takaran vitamin pada orang dewasa adalah 1000 gram perhari dan akan meningkat menjadi 1.200 gram perhari ketika menginjak usia diatas 50 tahun.


Jika Anda masih bingung apakah setiap harinya Anda sudah memiliki takaran vitamin yang cukup atau tidak, ada tips sederhana untuk Anda. Dengan mengkonsumsi sayur dan buah serta ikan dua kali seminggu, maka takaran vitamin untuk setiap harinya sudah Anda cukupi, gampang bukan?

Jika tubuh Anda tidak drop, tidak perlu mengkonsumsi vitamin tambahan. Jadi sebenarnya dengan selalu menerapkan gaya hidup sehat saja, kita sudah tidak perlu kawatir tentang asupan vitamin lagi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sebenarnya Berapa Takaran yang Pas untuk Vitamin Setiap Harinya?"

Posting Komentar